nusabali

Arsenal Raih Dorongan Masif

Takluk, MU Langsung Berburu Gelandang

  • www.nusabali.com-arsenal-raih-dorongan-masif

Kemenangan atas MU dan performa Mesut Oezil dkk diyakini Arteta akan menjadi suntikan moral yang masif. Laga ini menunjukkan, Arsenal mampu kompetitif dengan tim-tim top lain.

LONDON, NusaBali

Arsenal mendapatkan modal berharga untuk mulai memperbaiki posisi usai kemenangan atas Manchester United 2-0, pada laga pekan ke-21 Liga Inggrisdi, di  Emirates Stadium, Kamis (2/1) dini hari Wita. Dua gol Arsenal dicetak Nicolas Pepe dan Sokratis Papastathopoulos di menit ke-8 dan 42.  Meski hal itu  jadi kemenangan pertama sebagai manajer, Mikel Arteta pun percaya kemenangan itu akan menjadi dorongan massif bagi timnya. Sebelumnya The Gunners imbang lawan Bournemouth dan kalah 1-2 dari Chelsea.

Kemenangan atas MU dan performa Mesut Oezil dkk diyakini Arteta akan menjadi suntikan moral yang masif. Laga ini menunjukkan, Arsenal mampu kompetitif dengan tim-tim top lain dan mendapatkan hasil positif.

"Pada akhirnya kami dinilai dari hasil-hasil dan itu akan memberikan dorongan besar dalam hal kepercayaan diri, bahwa mereka bisa menghadapi siapapun di liga ini dan tampil lebih baik dari mereka, mendominasi mereka, dan bersaing dengan mereka," kata Arteta, dikutip Sky Sports.

Saat menaklukkan MU, Opta mencatat Arsenal memutus puasa kemenangan dalam tujuh laga kandang di semua kompetisi. Kemenangan terakhir Arsenal di kandang didapat saat mengalahkan Vitoria Guimaraes 3-2 di Liga Europa pada Oktober 2019.

Setelah itu, Arsenal memetik tiga hasil imbang dan empat kali tumbang.

Pencetak gol Sokratis pun gembira dengan kemenangan Arsenal kali ini. Dia juga menegaskan bahwa Gudang Peluru masih bisa berkembang lagi.

"Kami sudah memulai lagi, saya pikir kami masih mempunyai banyak ruang untuk berkembang," kata Sokratis di BT Sport.

Sementara pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengakui timnya gagal keluar dari tekanan Arsenal. Sedangkan pada babak kedua ada semakin berat karena ada beban mental tertinggal dua gol.

"Mereka tim yang lebih baik, agresif. Saat merebut kembali bola, kami tak bisa menemukan jalan keluar dari tekanan mereka," ungkap Solskjaer dikutip Sky Sports.

Hasil ini membuat MU masih tertahan di posisi lima dengan 31 poin dari 21 laga. Sedangkan  Arsenal naik ke urutan 10 dengan 27 poin.

Solskjaer juga memastikan MU akan mencari gelandang baru di bursa transfer Januari ini. Itu setelah MU kehilangan dua gelandang sekaligus, yakni Paul Pogba dan Scott McTominay.

Pogba masih bermasalah dengan pergelangan kakinya dan dipastikan menjalani operasi. Sedangkan McTominay lebih dulu menepi karena cedera lutut. Saat melawan Arsenal Solskjaer memainkan duet Fred dan Nemanja Matic sebagai starter di lini tengah.

Solskjaer menyatakan saat ini manajemen memantau 1-2 gelandang untuk direkrut, demi menutupi lubang yang ditinggalkan Pogba dan McTominay. Cederanya Pogba dan McTominay membuat MU tinggal punya Matic, Fred, dan Andreas Pereira di posisi gelandang tengah. *

loading...

Komentar