nusabali

Pemuda Hindu Sembahyang Bersama

  • www.nusabali.com-pemuda-hindu-sembahyang-bersama

Menyambut tahun 2020, sejumlah pemuda Hindu menggelar persembahyangan bersama serta diskusi. Hal ini dilakukan oleh Dharma Taruna Banten (DTB) bersama pemuda lintas agama lainnya serta Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) PC Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

JAKARTA, NusaBali

Menurut Ketua KMHDI PC Kendari Nyoman Andre Mahendra, pihaknya melaksanakan kegiatan persembahyangan bersama sambil diskusi mengenai apa yang sudah dilakukan. "Kami juga diskusi tentang apa saja kekurangan dan apa yang harus dikembangkan," ucap Andre Mahendra kepada NusaBali, Rabu (1/1).

Tak ketinggalan evaluasi mengenai pengkaderan KMHDI yang saat ini memasuki fase sangat baik. Lantaran perekrutan kader lumayan banyak. Tinggal tindakan apa yang harus segera di laksanakan agar kader bisa terus berorganisasi dan berkarya dengan baik bersama KMHDI.

Selanjutnya KMHDI Kendari ikut serta perayaan malam tahun baru di Pura Jagadhita, Kota Kendari bersama seluruh organisasi Hindu disana.

Andre Mahendra berharap, tahun 2020 menjadi penopang semangat baru dalam berorganisasi. Lalu lebih gigih lagi agar mampu membawa KMHDI ke jenjang yang lebih bagus.

Pasalnya, kata Andre Mahendra, kita tidak lepas dari peradaban yang sangat cepat dan akan menghadapi industri 4.0 yang sangat menakutkan. Oleh karena itu, harus menyiapkan diri agar mampu melewati dan mampu mengimbangi dengan peradaban yang ada.

Sementara kalangan pemuda Hindu yang tergabung dalam DTB bersama pemuda lintas agama di Banten tetap menggelar diskusi di wantilan Pura Eka Wira Anantha, Serang. Wakil Ketua DTB Ketut Yasa Giriana atau biasa disapa Gading menyatakan, mereka membahas program yang akan dilakukan sepanjang tahun 2020 ini. Salah satunya adalah gencar mengkampanyekan keberagaman di provinsi Banten.

"Kami akan intens turun ke lapangan untuk gaungkan tentang keberagaman. Dimana hidup dalam keberagaman sangat indah," tegas Gading. *k22

loading...

Komentar