nusabali

Awali 2020, Brighton-Chelsea Imbang

  • www.nusabali.com-awali-2020-brighton-chelsea-imbang

Satu dari dua Laga perdana Premier League pada tahun 2020 antara Chelsea dan Brighton & Hove Albion berakhir imbang 1-1, di Stadion Amex, Brighton, Rabu (1/1).

BRIGHTON, NusaBali
Sedangkan satu laga lainnya, Aston Villa mengalahkan tuan rumah Burnley 2-1.  Pada laga itu, Chelsea sempat unggul dulu lewat gol Cesar Azpilicueta di babak pertama. Namun, gol salto Alireza Jahanbakhsh memaksakan laga berakhir imbang 1-1.

Tambahan satu poin membuat Chelsea mengumpulkan 36 poin dari 21 laga, dan masih berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris. Sedangkan Brighton berada di peringkat ke-13 dengan 24 poin.

Sementara hasil seri Chelsea menambah catatan tim asuhan Frank Lampard itu masih belum konsisten. Betapa tidak, sebelumnya  mereka menang 2-1 atas tuan rumah Arsenal. Namun kini justru imbang.

Pelatih The Blues Frank Lampard sempat memperingatkan anak asuhnya agar tidak meremehkan sang lawan. Sebab usai, mengalahkan Arsenal 1-2, di atas kertas Chelsea diunggulkan mampu mengalahkan Brighton yang saat sedang terpuruk di peringkat ke-14. Namun, prediksi Lampard sebagai laga yang tidak mudah  menjadi kenyataan.

"Ini laga sangat sulit. Saya menghormatinya (Potter), dari bermain melawan timnya (Swansea) tahun lalu dua kali, dan melihat apa yang dia lakukan dengan Brighton,”kata Lampard.

Bukan tanpa sebab jika Lampard sangat mewaspadai Brighton. Pasalnya, The Seagulls pernah mengalahkan Arsenal di Emirates Stadium beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Aston Villa mengalahkan tuan rumah Burnley 2-1 di Stadion Turf Moor. Hasil ini membuat Burnley di urutan 14, dan Aston Villa di urutan 16 klasemen sementara.

Sejauh ini Burnley total mengumpulkan 7 kemenangan, 3 kali meraih hasil imbang, dan 11 kali tumbang. Koleksi angkanya 24 poin. Sedangkan Aston Villa meraih 6 kali menang, 3 kali seri, dan 12 kalah dengan total poin 21 angka. *

Komentar