nusabali

Kapolda Pesta Kembang Api di Pantai Kuta

  • www.nusabali.com-kapolda-pesta-kembang-api-di-pantai-kuta

Kapolda Bali, Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose bersama Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta meriahkan panggung malam tahun baru di Pantai Kuta, Kecamatan Kuta, Badung, pada Selasa (31/12).

MANGUPURA, NusaBali

Keduanya bersama-sama menyalakan kembang api seberat 350 kilogram yang menghiasi langit di atas pantai yang menjadi salah satu objek wisata andalan Badung.

Acara pesta kembang api yang ditata sedemikian rupa itu disambut meriah dan girang oleh ribuan pengunjung pantai yang menyemut di pantai tersebut. Dalam kesempatan itu, Golose mengatakan rangkaian pesta akhir tahun ini dibuat tidak sekedar untuk hiburan semata, tapi untuk menarik wisatawan dunia. Selain itu kegiatan itu juga menunjukan semangat persatuan dan kesatuan.

“Dari Bali kita getarkan Indonesia. Dari Bali kita getarkan dunia. Meskipun dalam perbedaan, tetapi kita tetap satu yaitu Indonesia. Mulai tahun 2020, di Bali tetap tidak ada preman dan narkoba,” tegas Golose dihadapan ribuan orang pengunjung pantai.  

Jenderal bintang dua di pundak ini menjelaskan bahwa melalui kegiatan seperti ini, kunjungan wisatawan ke Bali diharapkan akan semakin meningkat. Dengan demikian akan berpengaruh terhadap pertumbuhan perekonomian masyarakat Bali yang sebagian besar bergerak dibidang pariwisata. “Kita tahu di Bali adalah industri pariwisata. Kita membuat kegiatan ini untuk menarik wisatawan terutama wisatawan dari luar negeri yang dapat menambah devisa negara. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali yang sudah membantu pihak kepolisian daerah Bali untuk tetap menjaga keamanan,” terangnya.

Golose mengatakan pengaman Pulau Bali sejak Natal hingga perayaan malam tahun baru pihaknya mengerahkan 13.000 personil. Ini menunjukan sebuah komitmennya untuk menjaga Pulau Seribu Pura ini jauh dari gangguan yang mengganggu stabilitas keamanan.

“Hingga saat ini tidak ada hal-hal yang menonjol di wilayah Bali. Situasi keamanan kita bisa kendalikan dengan baik sehingga situasi tetap aman dan kondusif. Seluruh jajaran Polda Bali melaksanakan siaga satu. Lebih dari 13.000 polisi di Bali siaga melaksanakan pengamanan agar malam pergantian tahun berjalan aman, tertib dan lancer,” tandasnya.

Pada malam pergantian tahun kegiatan pengaman tak hanya diperketat di darat, tapi juga di laut. Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Dit Polairud) Polda Bali menerjunkan  7 pers dengan 1 unit RIB dan 1 unit tactical boat melaksanakan patroli malam di sepanjang perairan Pantai Kuta - Badung. Patroli laut ini dipimpin oleh Aiptu I Putu Adi Eka Putra yang tergabung dalam Satgas V Subsatgas Polairud. *pol

Komentar