nusabali

Mas Sumatri dan Artha Dipa Rayakan Ultah Bersama

Di Tengah Persaingan Politik Jelang Pilkada 2020

  • www.nusabali.com-mas-sumatri-dan-artha-dipa-rayakan-ultah-bersama

Di tengah persaingan politik yang semakin hangat di Karangasem, Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri dan Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa, menggelar acara ulang tahun bersama di Panggung Malam Tahun Baru 2020, di Taman Kota Chandra Bhuana Jalan Ngurah Rai Amlapura, Selasa (31/12) malam.

AMLAPURA, NusaBali

Hanya saja, keduanya tidak saling memberikan ucapan selamat ulang tahun. Mas Sumatri ulang tahun ke-52, dan Artha Dipa ulang tahun ke-63, keduanya sama-sama lahir pada 31 Desember. Acara dikemas Kabag Tata Pemerintahan Pemkab Karangasem, I Made Suartana. Keduanya belakangan terlibat persaingan, sama-sama tengah merebut rekomendasi dari DPD II Golkar Karangasem.

Mas Sumatri dan Artha Dipa mengambil formulir di Sekretariat DPD II Golkar, Rabu (18/12), sedangkan Artha Dipa telah mengembalikan formulir Minggu (29/12) melamar sebagai bakal calon Bupati Karangasem di Pilkada Karangasem 2020.

Dalam acara ulang tahun kemarin, segenap pimpinan OPD Pemkab Karangasem menyanyikan lagi ulang tahun, acara dipandu dua MC (master of ceremony), Jerho Indodimas dan Putu Tarisha Angira. Selanjutnya Mas Sumatri potong kue diberikan kepada Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini, sedangkan Artha Dipa memotong kue diberikan kepada Dandim Letkol Inf Bima Santosa.

Selanjutnya, Mas Sumatri dan Artha Dipa berjabat tangan dan diangkat ke atas, menyusul Mas Sumatri menyanyikan lagu ‘Tarajana’ diikuti dansa seluruh pimpinan OPD, dan undangan lainnya di atas panggung. Selama perayaan ulang tahun sambil menunggu detik-detik pergantian tahun 2020, Mas Sumatri dan Artha Dipa, terus berdansa sambil bernyanyi, namun tidak ada sepatah kata pun yang diucapkan, sekadar mengucapkan selamat ulang tahun.

Bisa jadi persaingan politik yang sama-sama mengambil formulir di DPD II Golkar, masih terasa hingga ke panggung hiburan. Padahal Mas Sumatri mengambil formulir hanya membutuhkan pendamping sebagai calon Wakil Bupati Karangasem.

Sedangkan persaingan di DPD II Golkar yang disebut-sebut muncul sebagai bakal calon Bupati Karangasem, salah satunya mantan Ketua DPD II Golkar I Made Sukerana. Usai perayaan Malam Tahun Baru 2020, Artha Dipa dikonfirmasi perihal tanpa ada ucapan selamat ulang tahun yang terucap dari keduanya, dijawab secara diplomatis. "Kan otomatis saya dan Bupati Karangasem telah saling memberikan ucapan selamat ulang tahun. Walau tidak diucapkan, tetapi melalui jabat tangan yang anda lihat sendiri," ucap Artha Dipa.

Artha Dipa juga menyinggung soal rekomendasi dari Golkar yang masih dalam proses dan terserah DPP Golkar. "Kalau diberikan syukur, kalau tidak juga tidak apa-apa," katanya. Sedangkan Bupati Mas Sumatri mengatakan tanpa ada ucapan selamat ulang tahun dari Wakil Bupati Karangasem Artha Dipa, bukan berarti kemeriahan Malam Tahun Baru 2020 berkurang. "Kan sudah ada perwakilan masyarakat naik ke panggung mengucapkan selamat, dan berpesan agar ke depan bekerja lebih baik. Pesannya lagi agar pelayanan masalah air jangan sampai macet, dan menciptakan banyak lapangan pekerjaan," kata Bupati Mas Sumatri. *k16

Komentar