nusabali

Rumah Sejumlah Artis Kebanjiran

  • www.nusabali.com-rumah-sejumlah-artis-kebanjiran

Yuni Shara sempat kesetrum, perabot milik Rian D’Masiv hanyut terbawa arus

JAKARTA, NusaBali

Hujan deras yang mengawali tahun 2020 menjadi musibah bagi sebagian artis. Rumah mereka kebanjiran. Akibatnya, perabot mereka bukan hanya tergenang air, lebih dari itu juga hilang terbawa arus air.

Penyanyi Yuni Shara adalah artis yang mengunggah pertama melalui Instagram menjadi korban banjir. Melalui Instagram story @yunishara36, Yuni mengunggah video halaman taman di rumahnya yang sudah tergenang air.

Rumah Yuni Shara sejauh ini diketahui berada di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan. "This is 2020," tulis Yuni seperti dikutip kompas, Rabu (1/1).

Pada video berikutnya, Yuni mengarahkan kamera ke langit-langit di dalam rumahnya. Ternyata, air sudah sampai masuk ke dalam rumah Yuni Shara.

"Ada cahaya gelombang di atap. Pantulan air yang ada di bawah... alias banjir," tulis Yuni.

Yang menarik, tak berapa lama Yuni Shara mengunggah foto di tengah banjir di dalam rumahnya. Yuni tampil kece dengan baju garis-garis biru-putih, celana pendek jeans robek, dan sepatu boot.

Yuni Shara berpose di lorong ruangan rumahnya. Terlihat banjir di dalam rumahnya merendam sejumlah perabot seperti meja hingga sofa. Meski terdampak banjir, Yuni Shara mencoba tetap bersyukur pada awal tahun 2020 ini. "Alhamdulillah.. Thank you 2019 Welcome 2020," tulis dia.

Dari kolom komentar juga diketahui, mantan kekasih host Raffi Ahmad itu sempat kesetrum saat banjir melanda. “Sudah kesetrum tadi,” ucap Yuni.

Korban banjir lainnya adalah vokalis D’Masiv, Rian Ekky Pradipta. Beberapa benda di rumah Rian yang terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, hanyut disapu arus.

“Kulkas dan lain-lain sudah hanyut,” ujar Rian saat dihubungi wartawan melalui WhatsApp, Rabu (1/1).

Rian pergi sekitar pukul 04.00 WIB dari rumahnya. Ia harus berangkat karena ada pekerjaan. Tak lama kemudian, keadaan di Kemang sudah tertupi oleh air. Beberapa anggota keluarganya masih ada dan terjebak di dalam rumah.

“Saya ada kerjaan jadi harus keluar rumah, nerobos banjir,” ujar Rian seperti dikutip dari vivanews.

Ia mengatakan kawasan tempat tinggalnya tidak pernah banjir separah ini. Dahulu pernah banjir di 2014 dan tak pernah mengalaminya lagi. Rian pun mengunggah fotonya yang menerjang banjir sambil mengangkat barang yang harus dibawanya.

“Karena harus bekerja mau tidak mau menembus banjir yang masuk ke dalam rumah, semangat,” tulis Rian di Instagramnya.

Rekan seprofesi, Ari Lasso ikut menanyakan keadaan Rian. Dari obrolan mereka di kolom komentar, terungkap  banjir di rumah Rian telah memenuhi lantai 1.

Banjir di kawasan Kemang memang cukup tinggi. Dari beberapa unggahan warganet, banjir lebih dari 100 sentimeter. Aktivitas warga lumpuh karena jalan yang tak bisa dilalui.

Presenter Nycta Gina juga turut menjadi korban banjir. Melalui unggahannya di instagram ia menggambarkan kondisi air di garasi rumahnya yang sudah merendam mobil dan motor miliknya. Istri Rizky Kinos itu pun menyebut hal itu sebagai hadiah tahun baru.

"Hadiah tahun baru...Inna Lillahi wa innaa ilaihi raaji'uun...," tulisnya seperti dikutip dari detik. Sementara  2020 menjadi tahun yang spesial bagi Nicky Tirta, karena ini kali pertama rumahnya terendam banjir. Ia pun menuliskan jika selama 28 tahun tinggal di sana baru kali ini ia mengalami banjir di kediamannya yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Awesome! Kayaknya semalem dpt kiriman nih...Semoga berkat tahun baru ini seperti air yang mengalir di rumah saya...hehehe...Gmn kabar rumah kalian? #pertamakalirumahkebanjiran #setelah28tahun," tulisnya. *

Komentar