nusabali

Nasib Perseden Diputuskan Hari Ini

  • www.nusabali.com-nasib-perseden-diputuskan-hari-ini

Nasib skuat Perseden Denpasar untuk Kompetisi Liga 3 musim 2020 akan diputuskan dalam rapat Executive Committee (Exco), pada hari Kamis (2/1)  ini, di sekretariat Askot PSSI Denpasar.

DENPASAR, NusaBali
Skuat Laskar Catur Muka akan menjalani kompetisi Liga 3 tingkat nasional dan Piala Indonesia.  "Potensi lolos ke Liga 2 cukup besar untuk tahun 2020. Makanya target itu akan kami bahas dulu," kata manajer tim Perseden, AA. Alit Wiartha, Rabu (1/1).

Menurut Pria yang akrab disapa Gung Guntur itu, perjalanan Perseden cukup bagus dan peluang lolos ke Liga 2 cukup terbuka. Sebab saat tampil di Liga III 2019, kekuatan Perseden seimbang dengan tim-tim lainnya di 16 besar nasional.

Dicontohkan Gung Guntur, pada penyisihan 32 besar satu grup dengan juara Liga 3 yang kini lolos ke Liga 2, yakni Persijap Jepara. Menurutnya, kualitas Perseden sama dengan Persijap. Hanya saja karena tuan rumah, Persijap dibantu wasit dan Perseden dikerjain wasit.

“Kalau tidak, saat itu kami akan tembus enam besar dan lolos ke Liga 2. Begitu juga pada laga penentuan 16 besar ke 8 besar, kami mengalami hal sama, sehingga kalah dari tim tuan rumah Sinar

Giri Putra. Kalau tidak kami lolos ke 8 besar,” beber Gung Guntur. Menurutnya, 50 % skuat Perseden menyatakan siap bertahan dan bertekad merealisasikan target ke nasional.

“Jadi melihat keputusan Exco, jika target lolos Liga 2 musim ini, maka 50 % pemain Perseden lainnya bakal kami pertahankan di musim 2020," tegas Gung Guntur.

Jika Perseden berlaga di Liga 3 tiangkat nasional akan merekrut lagi pemain yang berkualitas. Kalau target dipastikan tetap di level nasional, maka sebagian besar pemain musim lalu bakal dipertahankan.

Sebelumnya Ketua Askot PSSI Denpasar, AA Ngurah Chandra Gupta memberikan sinyal akan mempertahankan pelatih yang berprestasi. Yakni, Wayan Sukadana yang memenuhi target masuk Liga 3 nasional. Bahkan pria yang akrab disapa Turah Mantri punya keinginan Perseden lolos Liga 2 pada musim 2020.

"Kalau tidak dikerjain wasit, kami yang lolos ke liga 2 musim 2019 lalu," tegas Turah Mantri.  Sementara Wayan Sukadana mengakui timnya harus bersiap-siap ikut Piala Indonesia, setelah masuk 16 besar Liga 3 nasional. Sebab, tim yang lolos ke level nasional Liga 3 dapat jatah tiket di Piala Indonesia. *dek

loading...

Komentar