nusabali

Masih Percaya Mikel Arteta

Big Match Arsenal vs MU

  • www.nusabali.com-masih-percaya-mikel-arteta

Gelandang muda Arsenal Joe Willock menegaskan semua penggawa The Gunners masih percaya sepenuhnya kepada Mikel Arteta dan merasa optimistis dengan masa depan klub.

LONDON, NusaBali
Mikel Arteta mendapatkan tugas berat untuk bisa membangkitkan skuat Arsenal yang terpuruk sepeninggal Arsene Wenger. Unai Emery sudah terbukti gagal melakukannya.

Arteta pun menjalani dua laga awalnya dengan hasil tidak memuaskan. Arsenal ditahan imbang Bournemouth 1-1 di laga debutnya. Lalu di laga keduanya, Arsenal kalah 1-2 dari Chelsea, di Emirates Stadium, Minggu malam.

Joe Willock mengakui kehadiran Mikel Arteta melahirkan sejumlah hal positif di skuat Arsenal. Namun dia tak bisa menyembunyikan fakta bahwa kekalahan dari Chelsea itu membuatnya sedih.

Selanjutnya Arsenal akan menjamu peringkat 5 MU pada pekan ke-21, Kamis (2/1) nanti. Meski main di Emirates Stadium, rasanya sulit melihat Arsenal bakal keluar sebagai pemenang.

Ditangani pelatih baru Mikel Arteta, Arsenal belum mampu meraih kemenangan. Dalam dua laga pertama bersama Arteta, Arsenal imbang 1-1 di kandang Bournemouth, kemudian kalah menjamu sang rival sekota Chelsea dengan skor 1-2.

Melawan Chelsea, Arsenal sempat unggul melalui Pierre-Emerick Aubameyang di babak pertama. Namun, The Gunners dipaksa menyerah usai kebobolan dua gol cepat di penghujung laga.

Arsenal pun tanpa kemenangan dalam lima laga terakhirnya di semua ajang (M0 S3 K2). Arsenal juga cuma menang sekali dalam 15 laga terakhirnya (M1 S9 K5). Itu mereka lalui dengan tiga manajer berbeda, yakni Unai Emery, Freddie Ljungberg (interim), dan Arteta.

Sementara itu, MU baru saja meraih dua kemenangan beruntun, yakni 4-1 menjamu Newcastle dan 2-0 melawan tuan rumah Burnley.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer berada dalam form yang lebih baik. Lini serang yang sedang tajam-tajamnya pun membuat Red Devils percaya diri menatap lawatan ke Emirates ini.

Marcus Rashford mencetak tujuh gol dan dua assist dalam sembilan penampilan terakhirnya untuk MU di semua kompetisi. Anthony Martial mencetak empat gol dalam lima penampilan terakhir di Premier League. MU akan bisa menjadi ancaman terbesar bagi Arsenal.  *

loading...

Komentar