nusabali

Penjara adalah Anugerah Terindah

  • www.nusabali.com-penjara-adalah-anugerah-terindah

Setelah menjalani masa hukuman 11 bulan atas kasus ujaran kebencian, musisi Ahmad Dhani akhirnya bisa menghirup udara bebas.

JAKARTA, NusaBali

Keluarnya Dhani dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang disambut dari berbagai elemen masyarakat.

Dikutip dari vivanews, puluhan warga dan Ormas Bang Japar terlihat di lokasi kediaman Ahmad Dhani. Mereka mengenakan seragam Bang Japar warna hitam. Tepat di pintu masuk rumah Dhani terpasang spanduk bergambar Ahmad Dhani yang sedang mengacungkan dua jari. Ada pula spanduk bertuliskan 'Bebasnya Sang Pengujar Kebenaran' di tempat konferensi pers.

Kemudian, terdapat tumpeng dan puluhan orang sudah memenuhi ruangan dalam rumah musisi kondang tersebut.

Keluar dari pintu LP, Dhani disambut sang istri  Mulan Jameela dan ketiga anaknya Al Ghazali, Abdul Qodir Jaelani (Dul) dan Ahmad El Jallaludin Rumi (El).

Dhani terlihat menggunakan kaos berwarna hitam dan peci berwarna sama. Sementara Mulan menggunakan baju dengan jilbab berwarna ungu. Ya, Ahmad Dhani telah bebas.

Setibanya di kediamannya, Ahmad Dhani menggelar konferensi pers terkait bebasnya dari masa tahanan yang ia jalani selama 11 bulan.

Ahmad Dhani menjelaskan, bahwa yang namanya penjara merupakan anugerah yang diberikan oleh Allah SWT kepada dirinya.

"Saya cuma mengucapkan dua kalimat saja yang pertama bahwa selain keluarga saya, penjara adalah anugrah terindah dari Allah SWT," kata mantan suami Maia Estianty itu di rumahnya, Jalan Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (30/12).

Ia pun turut mengucapkan terima kasih kepada orang yang melaporkan dirinya terkait kasus ujaran kebencian dan juga terhadap para aparat keamanan dan hakim yang telah memenjarakan dirinya.

"Jadi saya mengucapkan terimakasih kepada pelapor polisi jaksa dan hakim karena 11 bulan ini. Saya Ahmad Dhani berterimakasih sekali karena sudah membuat saya di penjara," katanya. Netizen berharap Dhani akan lebih fokus pada musik dibanding politik.

"Detik-detik bebasnya sang maestro Ahmad Dhani. Berkarya lagi di musik please," tulis pemilik akun @Yogatamadit.

"Dhani lebih baik keluar penjara balik main musik saja. Aku yakin dia penggemarnya masih banyak kalau soal musik," tambah pemilik akun @ika_russiana.

"Ahmad Dhani besok keluar penjara, semoga jadi musisi lagi, udah enggak usah politik-politikan, mending jadi personil band legendaris Dewa 19," ujar lainnya. *

Komentar