nusabali

Kapolda Jamin Keamanan Bali

Beberkan Capaian Kerja Selama 2019

  • www.nusabali.com-kapolda-jamin-keamanan-bali

“Saya sebagai Kapolda Bali yakin dan percaya malam pergantian tahun akan dilewati dengan baik. Kita akan songsong tahun 2020 dimana kita benar-benar siap membantu jalannya investasi di Pulau Bali”

DENPASAR, NusaBali

Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose menjamin keamanan Bali dari ancaman apapun dalam menyongsong malam pergantian tahun. Kapolda menyetakan telah melakukan antisipasi dan persiapan lebih awal, sehingga segala bentuk ancaman yang mengganggu stabilitas keamanan Pulau Dewata bisa ditekan.

“Saya sebagai Kapolda Bali yakin dan percaya malam pergantian tahun akan dilewati dengan baik. Kita akan songsong tahun 2020 dimana kita benar-benar siap membantu jalannya investasi di Pulau Bali. Simpul-simpul pengamanan sudah kita siapkan, bekerja sama dengan instansi lainnya,” kata Kapolda Irjen Petrus Golose disela acara jumpa pers dalam rangka Analisa dan Evaluasi (Anev) tahun 2019 di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali, Senin (30/12).

Menurut jenderal bintang dua ini, untuk masalah teror merupakan hal utama yang menjadi atensinya. “Tidak ada laporan yang menonjol. Sebelumnya kami sudah atensi masalah-masalah yang mungkin terjadi seperti teror. Saya yakin keamanan dari pulau ini. Bali siap dikunjungi oleh wisatawan internasional mapun lokal,” katanya.

Dalam menjaga keamanan malam akhir tahun, kata dia, Polda Bali mengerahkan personel dengan maksimal. Tak hanya itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan TNI, instansi terkait, pecalang, dan organisasi masyarakat. “Dengan kerjasama ini saya jamin keamanan di Pulau Bali ini. Arahan Kapolri ditekanan untuk menjaga konflik sosial di masyarakat. Hal itu semua sudah dijalankan di Bali,” tegas Kapolda.

Sementara itu, Kapolda Irjen Petrus Golose, kemarin, menyampaikan segala capaian selama 2019 yang dijalankan berdasarkan 9 commander wish yang telah ditetapkannya. Dalam 9 commander wish itu yakni masalah persatuan dan kesatuan, keamanan dalam pesta demokrasi, masalah narkoba, premanisme, radikalisme, dan korupsi. Selain itu, Kapolda juga mencari bibit putra-putri terbaik Bali sebagai kader penerus Polri, peningkatan fasilitas kesehatan bagi personel, dan menjadikan Bali sebagai model tertib berlalu lintas.

“Segala implementasi dari 9 commander wish saya ini dapat berjalan dan sampai kepada masyarakat tak terlepas dari peran wartawan lewat berita media masing-masing. Terima kasih pula saya sampaikan kepada jajaran pimpinan redaksi media massa di Bali yang telah jalan bersama-sama dengan kami Kepolisian Daerah Bali,” ucap Kapolda Irjen Petrus Golose dalam rilis yang dihadiri oleh Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs I Wayan Sunartha, Pejabat Utama Polda Bali, Kapolres se-Bali serta sejumlah pemimpin redaksi media massa. *pol

Komentar