nusabali

60 Duta Endek Peragakan Rancangan 10 Desainer Denpasar

  • www.nusabali.com-60-duta-endek-peragakan-rancangan-10-desainer-denpasar

Unik, fashion show mengambil tema ‘Lila Cita’ digelar di Tukad Badung (Tukad Korea) dengan konsep fashion street show.

DENPASAR, NusaBali.com
Sebanyak sepuluh desainer dan rumah busana mengikuti fashion show Denpasar Fashion Festival serangkaian Denfest 2019 pada Minggu (29/12/2019). Kesepuluh desainer asal Denpasar yang memamerkan karya-karyanya kali ini yaitu Rhea Cempaka, Lusi Damai, Kwace Bali, MG Kebaya, Puri Suar, Riesna DBK, Bali Puspa Bordir, Dewi Anyar, Artha Dharma, dan Nikki Boutique. 

Denpasar Fashion Festival sendiri merupakan ajang fashion show yang diselenggarakan oleh Disperindag yang pada tahun ini merupakan tahun kedua dilaksanakan. Ajang fashion show ini, selain untuk memperkenalkan kain tenun dan desainer lokal Denpasar, juga merupakan momen peringatan ulang tahun Duta Endek ke-8 dan ulang tahun Asosiasi Bordir, Endek dan Songket Bali ke-10. 


Gelaran fashion show yang berlangsung di areal Tukad Pasar Badung (Tukad Korea) sendiri mengambil tema ‘Lila Cita’ dengan mengangkat konsep fashion street show, yang memunculkan kesan casual dan merakyat namun tetap modis dan elegan. Adapun busana yang ditampilkan oleh kesepuluh desainer ini semuanya dibawakan oleh 60 Duta Endek Kota Denpasar. 


“Kalau awalnya kesan fahion itu adalah glamor, ini kita mengenalkan tidak hanya di tempat-tempat mewah, tapi bisa juga di tempat-tempat di manapun bisa dilaksanakan,” ujar Ni Nyoman Sri Utari, Kadis Perindag Kota Denpasar. 

Sejalan dengan desain fashion yang ditampilkan, yakni street fashion yang casual dan simple namun tetap modis ini, maka pemilihan Tukad Badung sebagai area catwalk ini juga bukannya tanpa alasan. “Ini juga merupakan pengenalan pada masyarakat, bahwa Tukad Badung itu selain tempat rekreasi pada masyarakat, juga bisa untuk melakukan event-event tertentu. Musik bisa di sini, fashion show bisa di sini. Mungkin ke depannya ada lomba-lomba yang terkait dengan pengenalan tempat ini bisa dilaksanakan di sini,” lanjut Ni Nyoman Sri Utari.*yl

Komentar