nusabali

Chelsea Permalukan Arsenal

  • www.nusabali.com-chelsea-permalukan-arsenal

Arsenal belum beranjak dari periode negatif. Ya, The Gunners dipermalukan Chelsea 1-2, pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, di Emirates Stadium, Minggu (29/12) malam Wita.

LONDON, NusaBali
Hasil ini membuat Arsenal tetap tertahan di posisi ke-12 dengan 24 poin. Sedangkan kemenangan itu membuat Chelsea mempertahankan posisinya di peringkat empat dan mendekati Manchester City di peringkat ketiga.

Pada laga itu, Arsenal mencetak gol lebih dulu pada menit ke-13.  Berawal umpan tendangan sudut Ozil. Bola sundulan dari Chambers langsung disambut dengan sundulan keras Aubameyang.

Peluang Arsenal kembali hadir dari kaki Lacazette empat menit setelah gol, tetapi pemain asal Prancis itu terlalu lama memutuskan menembak saat menerima sodoran pendek dari Aubameyang. Bola pun bisa direbut pemain belakang Chelsea.

Banjir kartu terjadi begitu cepat, kerasnya pressing dari Chelsea membuat tiga pemainnya menerima tiga kartu kuning dalam tempo lima menit, masing-masing diberikan kepada Mount, Kante, dan Rudiger. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Arsenal.

Di awal babak kedua, Chelsea langsung mencoba memburu gol penyama. Mereka mengurung pertahanan Arsenal dengan setengah lapangan. Tekanan intens Chelsea akhirnya berbuah gol di menit ke-82. Berawal dari tendangan bebas Mount. Usaha Leno menggapai bola gagal dan langsung disambut Jorginho untuk mencetak gol.

Chelsea pun berbalik unggul 2-1 di menit ke-87. Diawali dari serangan balik. Willian yang menguasai bola di sisi kanan mampu memberikan sodoran silang kepada Abraham. Sembari balik badan, Abraham melepaskan tembakan yang melesak di sela dua kaki kiper Leno. Kedudukan 2-1 untuk Chelsea hingga akhir laga. *

loading...

Komentar