nusabali

Wabup Suiasa Tutup Pesta Seni Budaya Desa Sibangkaja

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-tutup-pesta-seni-budaya-desa-sibangkaja

Dengan melantunkan sepenggal tembang kekawin Ramayana yang mengisahkan seorang pemimpin mengayomi masyarakatnya, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menutup Festival Seni Budaya Desa Sibangkaja, Kecamatan Abiansemal Tahun 2019, Jumat (27/12).

MANGUPURA, NusaBali

Acara yang dirangkai dengan HUT ke-6 Lansia se-Desa Sibangkaja, bertema ‘Utsawa Dharma Gita Pinaka Jalaran Nincapang Seni Miwah Budaya Bali’.

Kehadiran Wabup Suiasa disambut oleh Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa, Perbekel Sibangkaja Ni Nyoman Rai Sudani, serta tokoh masyarakat setempat. Hadir dalam acara tersebut Panglingsir Puri Sibang Anak Agung Watusila. Dinas terkait di lingkungan Pemkab Badung, unsur Tripika Kecamatan Abiansemal, para tokoh masyarakat Sibangkaja, Ketua Lansia Sibang Kaja I Nyoman Sukendra beserta anggota serta masyarakat setempat.

Perbekel yang juga Ketua Panitia Utsawa Darma Gita (UDG) dan HUT Lansia ke-6 Desa Sibangkaja, Ni Nyoman Rai Sudani, melaporkan kegiatan UDG merupakan wujud nyata program Desa Sibangkaja dalam penguatan SDM secara menyeluruh. “Kami berharap dari pagelaran seni budaya Desa Sibangkaja ini akan mendatangkan aura positif dan lahir bibit-bibit di berbagai bidang untuk Badung,” katanya.

“Kami atas nama masyarakat Desa Sibangkaja mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Badung dalam hal ini Bupati I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati I Ketut Suiasa dengan program-programnya dan telah memberikan sumangsih yang tidak ternilai bagi Desa Sibang Kaja,” tegasnya.

“Kami masyarakat Sibangkaja berharap program-program selanjutnya yang belum berjalan di 2020 bisa diwujudkan, seperti pembangunan Jembatan Setra Anyar Pura Meranggi, jogging track di Subak Uma Lambing dengan rest areanya. Demikian juga dengan pengelolaan sampah di desa ini yang kami anggarkan sebesar Rp 1,5 miliar,” katanya.

Wabup Suiasa dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Badung sangat mengapresiasi pesta seni budaya se–Desa Sibangkaja dengan berbagai lomba dan kegiatan untuk kemajuan desa dan membangun Badung yang lebih kuat. “Kami berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara berkesinambungan agar kehidupan seni adat, budaya, dan tradisi di masyarakat Desa Sibangkaja bisa kuat terpatri di hati masyarakatnya,” kata Wabup Suiasa.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap berkarya dan menghasilkan sesuatu yang positif dan bermanfaat. Mari kita bangun sinergitas ini baik yang tua maupun yang muda, demi membangun Badung yang kuat dan menuju Badung yang hebat dan sejahtera,” tandasnya. *asa

Komentar