nusabali

Besok, Lalin ke Kawasan Pantai Kuta Ditutup

  • www.nusabali.com-besok-lalin-ke-kawasan-pantai-kuta-ditutup

Arus lalu lintas (lalin) menuju kawasan Pantai Kuta, Kecamatan Kuta, Badung akan ditutup sementara pada Selasa (31/12) mulai pukul 16.00 Wita.

DENPASAR, NusaBali

Bagi wisatawan dan pengunjung yang berniat menyambut tahun baru di kawasan Pantai Kuta, untuk menuju pantai hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki.

Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo Utomo, mengungkapkan penutupan arus lalin kendaraan menuju Pantai Kuta dimulai sejak pukul 16.00 Wita. Sebelum dilakukan penutupan, dilakukan sterilisasi terhadap kendaraan yang parkir di sejumlah ruas jalan yang bebas kendaraan. Sterilisasi kendaraan dilakukan pukul 14.00 Wita.

“Semua akses jalan menuju Pantai Kuta ditutup sampai situasi kondusif setelah pergantian tahun. Kendaraan hanya bisa sampai di Jalan Dewi Sri sampai Jalan Patih Jelantik. Kendaraan yang melintas pada kedua ruas jalan itu yang terjebak akan mengikuti ruas lalin pengalihan,” tuturnya, Minggu (29/12).

Sementara di Jalan Singosari mulai dari Simpang Pasar Seni sampai Jalan Raya Kuta arus lalinnya diubah. Semula arus lalin dari arah timur ke barat dibalik dari barat ke timur. Tujuannya untuk pengalihan arus dari Jalan Kartika Plaza sehingga tak terjadi kepadatan di Simpang Bemo Corner.

“Selain di Pantai Kuta, kegiatan even besar juga terjadi objek wisata patung Garuda Wisnu Kencana, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan dan Denpasar Festival. Pada kedua tempat ini untuk sementara belum dipastikan ditutup atau tidak. Nanti dilakukan secara situasional. Kalau tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan, kami rekayasa lalin,” kata AKP Adi.

Pihaknya meminta kepada pengendara khususnya di kawasan tiga titik keramaian tersebut untuk mematuhi rambu yang dipasang. Nantinya jajaran Satlantas Polresta Denpasar sebagian besar akan menyebar pada tiga tempat tersebut. “Saya mohon maaf untuk hal ini. Ini demi kelancaran kegiatan kita bersama. Saya berharap pengendara untuk mematuhi rambu-rambu yang ada,” tandasnya. *pol

loading...

Komentar