nusabali

Dua Palinggih Beratap Ijuk Terbakar

  • www.nusabali.com-dua-palinggih-beratap-ijuk-terbakar

Merajan milik Gede Putu Sudarma Yasa, 50, terbakar di Banjar Sengguan, Desa Nyitdah, Kecamatan Kediri, Tabanan, Sabtu (28/12).

TABANAN, NusaBali

Akibatnya dua palinggih terbakar di bagian atap yang terbuat dari ijuk.  Informasi yang dihimpun kebakaran terjadi, Sabtu pagi sekitar pukul 10.00 Wita. Saat itu saksi Gede Ketut Astawa membakar sampah di sebelah timur lokasi atau berjarak sekitar 6 meter.

Beberapa saat kemudian di lihat ada asap di palinggih Siwa, dan seketika api membesar. Kemudian saksi Gede Ketut Astawa minta pertolongan kepada warga sekitar dan menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar). Berselang beberapa menit datang tiga unit mobil pemadam kebakaran untuk membantu warga memadamkan api yang sudah melalap dua palinggih, yakni palinggih siwa dan kemulan.

Kapolsek Kediri, Kompol Marzel Doni Siahaya, mengatakan kebakaran terjadi, Sabtu pagi. Kebakaran terjadi diduga abu dari bakaran sampah hinggap ke atap dua palinggih siwa dan pelinggih kemulan. "Bagian atap terbakar tak sampai seluruhnya," jelasnya.

Dikatakan sebelum datang mobil pemadam kebakaran warga sudah membantu memadamkan api dengan cara manual. Namun setelah itu dibantu oleh pemadam. "Kerugian ditaksir sekitar Rp 100 juta," tandasnya. *des

Komentar