nusabali

Bupati Suwirta Kecewa Aplikasi Tiket

Saat Cek Pelabuhan Kapal Roro di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-kecewa-aplikasi-tiket

Bupati Suwirta berharap bisa memenuhi keinginan dan kenyamanan masyarakat Nusa Penida maupun wisatawan.

SEMARAPURA, NusaBali

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, didampingi Camat Nusa Penida, I Komang Widyasa Putra dan Kepala UPT Pengelolaan Prasarana Teknis Perhubungan Nusa Penida, Wayan Sudiana, meninjau Pelabuhan Kapal Roro di Kecamatan Nusa Penida, Sabtu (28/12). Bupati Suwirta melihat langsung fasilitas ruang tunggu penumpang.

Bupati Suwirta sendiri sudah lama menginstruksikan untuk menata penampilan Pelabuhan ini, sebab atapnya sudah banyak bocor dan AC portablenya juga semua mati, sehingga membuat penumpang tidak nyaman. Selain itu Bupati Suwirta juga melihat aplikasi dari sistem penjualan tiket elektrik yang penerapannya tak maksimal.

"Aplikasinya sudah bagus, tapi belum menunjukan aplikasi yang simpel, belum bisa melihat rekapan dari hasil penjualan tiket. Para petugas masih menggunakan cara manual dalam perekapan hasil penjualan tiket. Kalau kayak gini kita semakin repot, ada aplikasi tapi kita kerja manual lagi. Teknologi itu mempercepat kita kerja," ujar Bupati Suwirta

Bupati Suwirta juga langsung menugaskan pihak yang membuat aplikasi untuk memperbarui kembali. "Dinas yang menangani belum paham semuanya tentang aplikasi tersebut. Sehingga saya turun tangan langsung," ujarnya.

Dia berharap bisa memenuhi keinginan dan kenyamanan masyarakat Nusa Penida maupun wisatawan yang berkunjung ke Nusa Penida. Bupati Suwirta juga ingin menjawab dugaan adanya premanisme di dermaga tersebut. Di hari yang sama bupati juga meninjau hasil pengerjaan jalan di Jalan Telaga Lemo, Desa Kutampi Kaler, Kecamatan Nusa Penida yang sudah selesai dikerjakan walau sebelumnya sempat mengalami gagal tender. *wan

Komentar