nusabali

Pembunuh Mayat Wanita Bugil Ditangkap

  • www.nusabali.com-pembunuh-mayat-wanita-bugil-ditangkap

Polisi menangkap pembunuh wanita yang mayatnya ditemukan dalam keadaan bugil di Ngawi.

NGAWI, NusaBali

Pria dengan identitas M Iqbal Maulana (19) itu terpaksa ditembak pada bagian kaki karena berusaha kabur.

"Alhamdulillah pelaku sudah berhasil diamankan dengan ditembak pada kakinya saat berusaha kabur," terang Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto detik, Jumat (27/12).

Menurut Dicky, warga Desa Banjar Banggi, Kecamatan Pitu, Ngawi itu ditangkap saat berjalan di salah satu wilayah di Sidoarjo pada Kamis (26/12). "Penangkapan di Sidoarjo melibatkan tim gabungan. Baik Polda, Polrestabes Surabaya dan Sidoarjo," imbuhnya.

Meski ditemukan dalam keadaan bugil, terang Dicky, dokter tidak menemukan bekas sperma di tubuh korban. Sedangkan kondisi bugil korban lebih mengarah pada tindak perampasan.

"Kondisi telanjang diduga karena motif perampasan ponsel milik korban yang selama ini kita cari," imbuhnya.

Iqbal mengaku baru mengenal korban dalam sebulan terakhir melalui aplikasi percakapan Hello Yo. Kepada polisi, pelaku mengaku nekat menghabisi nyawa korban lantaran ingin merampas harta benda korban.

Dicky menambahkan, awalnya pelaku janjian bertemu di sebuah jalan kampung dekat rumah korban. Lalu pelaku membonceng korban menggunakan motor korban. Iqbal kemudian membawa korban ke arah sekitar hutan.

"Jadi janjian dengan korban, naik motor milik korban keliling hingga dekat hutan. Sebelumnya korban sempat menolak dan ingin jalan di Alun-alun Ngawi saja," paparnya.

Harta benda korban yang dirampas pelaku yakni motor Honda Beat warna hitam bernopol AE 3156 JD serta sebuah ponsel. Pelaku yang merupakan residivis dua kali kasus curanmor, lanjut Dicky, telah menjual hasil perampasan kepada seseorang warga Sidoarjo. Motor matic itu dijual seharga Rp 4,5 juta.

"Untuk penadah juga kita amankan karena membeli barang yang tidak ada dokumen," tambahnya. Sementara Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Khoirul mengungkapkan, pelaku menghabisi nyawa korban dengan memukul bagian kepala menggunakan batu akik di jarinya. Pelaku juga mencekik leher korban hingga tewas.

"Jadi korban dipukul dengan tangan yang memakai cincin akik. Tak hanya itu korban juga dicekik lehernya. Sementara itu untuk menghilangkan jejak, pelaku melucuti semua pakaian korban dan membuangnya ke sungai agar bisa mengecoh polisi. Agar dikira korban perkosaan," ujarnya.

Senin (23/12), mayat wanita berinisial BDL (24) warga Kecamatan Paron, Ngawi ditemukan warga yang sedang mencari rumput sekitar pukul 09.30 WIB. Mayat itu ditemukan di kebun jagung Perhutani Ngawi, Desa Banjar Banggi, Kecamatan Pitu dalam keadaan bugil. *

Komentar