nusabali

BPBD Bantu Korban Kebakaran

  • www.nusabali.com-bpbd-bantu-korban-kebakaran

BPBD Karangasem bantu korban kebakaran, I Wayan Teges, 55, di Banjar Muntigunung Kauh, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, dan I Nyoman Milu, 70, di Banjar Rendang Tengah, Desa/Kecamatan Rendang.

AMLAPURA, NusaBali
Bantuan diserahkan oleh Sekretaris BPBD Karangasem I Putu Eka Tirtana, Jumat (27/12). Para korban menerima bantuan paket sandang, makanan siap saji, selimut, matras, dan alat-alat dapur.

Rumah I Wayan Teges terbakar saat ditinggal sembahyang ke Pura Dadia, Sabtu (21/12) sekitar pukul 23.30 Wita. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. Saat kejadian hanya istrinya, Ni Ketut Kartini, 50, yang ada di rumah. Saat kejadian, pemadaman hanya dibantu warga setempat dengan alat seadanya. Sebab petugas pemadam kebakaran tidak mampu menjangkau lokasi kejadian karena tidak ada akses jalan.

Pemadaman kebakaran saat itu turut dibantu Kapolsek Kubu AKP I Komang Sura Maryantika. Istri korban selamat dari amukan api yang menghanguskan seluruh isi rumah, termasuk uang tunai Rp 24 juta dan ijazah. “Kami membawakan bantuan untuk meringankan beban sosial korban yang rumahnya terbakar. Walau seluruh isi rumahnya terbakar, tetapi korban masih bisa tinggal di rumah sebelahnya,” ungkap Putu Eka Tirtana. *k16

loading...

Komentar