nusabali

Tebing Tusan Jadi Tempat Selfie

  • www.nusabali.com-tebing-tusan-jadi-tempat-selfie

Tebing di Banjar Tusan Kawan, Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, perbatasan Klungkung – Gianyar, sudah dipercantik dengan sambutan tulisan ‘Selamat Datang di Kabupaten Klungkung’.

SEMARAPURA, NusaBali

Penataan tebing dilengkapi aneka patung. Kini ikon tulisan tersebut kerap dijadikan tempat foto selfie oleh warga maupun wisatawan. Ada juga warga menjadikan tempat ini untuk bersantai terutama ketika sore hari. Penataan tebing Desa Tusan tersebut menggunakan pagu anggaran APBD Klungkung Rp 2 miliar dengan nilai proyek Rp 1.983.048.432, dikerjakan CV Sumber Mas Rejeki. Pantauan di lapangan, Jumat (27/12) pagi, tampak beberapa pengendara yang kebetulan melintas berinstirahat santai di areal rest area tebing tersebut. “Saya datang dari Gianyar hendak menuju Karangasem, saya istirahat sejenak di tempat ini,” ujar seorang pengunjung, Made Jaya, saat ditemuai di areal tebing tersebut.

Tak berselang lama Jaya melanjutkan perjalanan menuju Karangasem. Ke depan di tempat tersebut juga akan dilengkapi ornamen Wayang Klasik Kamasan yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat selfie dan menambahkan beberapa lampu taman. “Penataan untuk memperindah tampilan Kabupaten Klungkung akan terus dilakukan, saya yakin ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Bali Khususnya Klungkung untuk dapat menikmati fasilitas yang disediakan oleh Pemkab pada kawasan perbatasan Klungkung-Gianyar ini,”  ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Bupati Suwirta juga mengharapkan agar masyarakat di Provinsi Bali, khususnya masyarakat Klungkung dapat memanfaatkan kawasan perbatasan Klungkung dan Gianyar ini, sebagai tempat rekreasi, istirahat, bersantai dengan keluarga. *wan

Komentar