nusabali

Sanjaya: Kader Wajib Amankan Rekomendasi

  • www.nusabali.com-sanjaya-kader-wajib-amankan-rekomendasi

Persiapan untuk menghadapi Pilkada 2020, PDI Perjuangan gelar konsolidasi dan workshop internal di Kantor DPC PDIP Tabanan, Jumat (27/12).

TABANAN, NusaBali

Inti dari konsolidasi ini untuk mengajak kader solid dan wajib memenangkan calon yang mendapat rekomendasi partai.

Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengatakan, konsolidasi dan workshop dilakukan oleh DPD PDIP ke kabupaten/kota yang menggelar pilkada. Sebelumnya sudah dilakukan di Kabupaten Jembrana dan Bangli. “Workshop pilkada ini membuka lembaran politik, dan konsolidasi bertujuan bagaimana kader partai baik yang di pusat, di provinsi, dan daerah wajib mengamankan dan memenangkan rekomendasi,” tegasnya.

Hadir dalam konsolidasi ini, para kader baik anak ranting, PAC dan seluruh struktur PDIP. “Seluruhnya hadir karena partai itu mempunyai struktur,” imbuhnya.

Terkait rekomendasi, Sanjaya menyerahkan sepenuhnya ke partai. Siapapun yang mendapatkan rekomendasi di PDIP, kata dia, wajib hukumnya mengamankan dan memenangkan. Seandainya pun, Sanjaya tidak mendapatkan rekomendasi, dirinya bakal tetap all out memenangkan calon yang mendapatkan rekomendasi dari partai. “Menjadi pemimpin itu sudah ada garis tangan dan jalan, tidak bisa direkayasa dan dibeli atau segala macam. Ibaratnya seperti air mengalir sudah pasti yang terbaik,” kata politisi PDIP yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Tabanan ini.

Sanjaya juga mengaku senang adanya riak-riak partai lain mengusung calon. Hal tersebut menandakan di Tabanan demokrasi sudah terbuka. “Jadi Tabanan tak terkesan adem ayem, justru itu yang baik,” katanya. *des

Komentar