nusabali

Pep dan Klopp Kritik Boxing Day

  • www.nusabali.com-pep-dan-klopp-kritik-boxing-day

Dua manajer ternama di Premier League Pep Guardiola dan Jurgen Klopp mengkritik laga boxing day pada pekan perayaan Natal.

LONDON, NusaBali

Klopp mengecam jadwal padat itu sebagai tindak kriminal karena tim memainkan dua laga pada rentang 48 jam. Guardiola untuk kali kedua hanya melontarkan kata 'Thank You' sebagai sindirin.

Usai libur pada hari Natal (25/12), tim-tim Premier League dihadapkan dengan jadwal luar biasa padat. Mereka pun harus langsung memainkan laga Boxing Day atau pekan ke-19.  Laga itu dinilai membuat para pemain sangat kelelahan.

Tak sampai sepekan, Liverpool memainkan laga pekan ke-20 dan bertandang ke markas Leicester City, Jumat (27/12) dini hari Wita. Setelah itu, mereka kembali bermain menghadapi Wolverhampton Wanderers, Minggu (29/12) malam Wita.

Meski padat, Liverpool dibilang lebih beruntung daripada tim lain terkait jadwal di akhir tahun ini. Klub seperti Brighton & Hove Albion, Everton, Watford, Manchester United dan Manchester City harus bermain dua laga dengan jeda kurang dari 48 jam.

City sebagai contoh harus menghadapi Wolves di pekan ke-19, Sabtu (28/12) dini hari Wita, lalu kembali bertanding lawan Sheffield, Senin (30/12) dini hari Wita.

Klopp mengecam penyelenggara Liga Inggris terkait jadwal padat ini. Ia Dia mengatakan hal tersebut adalah tindak kriminal. Menurutnya, hal itu jelas tidak baik. Tidak ada alasan kenapa banyak tim harus bermain dengan jeda tak sampai 48 jam.

"Tak ada manajer yang bermasalah harus bermain di Boxing Day, namun harus tampil pada 26 dan 28 adalah tindak kriminal. Tahun ini kami bermain tanggal 26 dan 29 dan ini seperti liburan,"kata Klopp.

Sementara usai mengalahkan Leicester City 1-3, Manchester City akan menghadapi dua laga pekan ini, Wolverhampton Wanderless pada Jumat malamwaktu Inggris. Berikutnya, The Citizen lawan Sheffield United pada Minggu petang, 29 Desember.

"Saya menulis surat ke (operator) Liga Inggris untuk mengucapkan terima kasih. Kami akan pergi ke lemari es setelah Wolves untuk menjamu Sheffield," kata Guardiola.

Lebih lanjut, manajemen Manchester City disebut-sebut secara resmi menyampaikan keberatan kepada operator Liga Inggris soal tidak menguntungkannya jadwal laga pada pekan ini. *

Komentar