nusabali

ST Harus Siap Manfaatkan Keunggulan Bonus Demografi

  • www.nusabali.com-st-harus-siap-manfaatkan-keunggulan-bonus-demografi

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri puncak perayaan HUT ST Wira Satya Dharma ke-4 di Banjar Minggir, Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Rabu (25/12) malam.

SEMARAPURA, NusaBali

Perayaan HUT ST Wira Satya Dharma ke-4 ini diisi dengan pelantikan pengurus ST Wira Satya Dharma masa bakti 2019-2021.

Kehadiran orang nomor 1 di Klungkung itu  guna mendukung masyarakat Banjar Minggir terutamanya para sekaa teruna. Bupati Suwirta beserta Ny Ayu Suwirta didampingi Camat Klungkung, Komang Gede Wisnuadi, Bendesa Adat Gelgel, serta tokoh masyarakat Desa Gelgel.

Dalam puncak perayaan HUT ST Wira Satya Dharma Ke -4, Bupati Suwirta bersama para sekaa teruna melakukan pemotongan tumpeng. Bupati memberikan dana motivasi guna mendukung kegiatan tersebut. Bupati mengapresiasi perayaan HUT ST Wira Satya Dharma yang selama ini sempat mati suri selama kurang lebih 20 tahun. ‘’Perayaan ini membuktikan ST Wira Satya Dharma sudah bisa bersatu untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan di banjar, desa maupun di Kabupaten Klungkung,’’ ujarnya.

Bupati Suwirta berharap ST Wira Satya Dharma agar selalu menyiapkan diri di era global, era revolusi industri 4.0 seperti saat ini maupun di era bonus demografi. ST Wira Satya Dharma juga diminta untuk selalu menjaga dan melestarikan adat dan budaya terutama di Desa Gelgel.

Ketua ST Wira Satya Dharma masa bakti 2019-2021 Luh Putu Ari Budianingsih menyampaikan kegiatan HUT ST Wira Satya Dharma sudah dimulai sejak 24 Desember 2019 dengan sejumlah perlombaan, di antaranya, Lomba Ngulat Tipat Untuk Anak-Anak,  Lomba Nyuun Sok Kasi, dan Jalan Sehat Dan Senam Zumba. *wan

Komentar