nusabali

Nataru, Aktivitas Penyeberangan dari Sanur Meningkat

  • www.nusabali.com-nataru-aktivitas-penyeberangan-dari-sanur-meningkat

Penumpang lokal menunjukkan peningkatan signifikan pada aktivitas penyeberangan dari Sanur.

DENPASAR, NusaBali.com
Liburan akhir tahun, Natal dan Tahun Baru (Nataru) arus penyeberangan menuju Nusa Penida dan Nusa Lembongan via Pelabuhan Sanur, Denpasar mengalami peningkatan. "Ada peningkatan dibandingkan hari biasa. Tapi kami belum bisa sebutkan berapa persen," ucap Toni Bekti, Pelaksana Tugas Wilayah Kerja Pelabuhan Sanur, Kamis (26/12/2019). 

Ia menjelaskan peningkatan jumlah penumpang hingga saat ini didominasi oleh warga lokal.
"Sejauh ini berdasarkan pengamatan kami warga lokal lebih banyak," ujarnya. Toni juga mnengakui penumpang WNA juga mengalami lonjakan peningkatan di Pelabuhan Sanur, meski jumlahnya tak sebanyak penumpang lokal.

Meski belum mampu memprediksi angka peningkatan, pihaknya akan tetap standby di Pelabuhan Sanur. "Tapi kami tetap standby dengan kondisi apa yang ada. Kami tidak bisa prediksi. Salah satunya karena ada pintu lain menuju Nusa Penida dan Nusa Lembongan," tanbahnya.

Untuk menuju Nusa Penida dan Nusa Lembongan, selain melalui Pelabuhan Sanur juga bisa melalui Pelabuhan Serangan dan Pelabuhan Benoa. "Tergantung dari penumpang atau wisatawan memilih menyeberang dari pelabuhan mana," ucapnya.

Sementara itu penyeberangan dari Pelabuhan Sanur menuju ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan rata-rata berangkat mulai pukul 08.00, 10.00 dan 15.00 WITA. Sedangkan penyeberangan dari Nusa Penida dan Nusa Lembongan menuju Pelabuhan Sanur rata-rata berangkat mulai pukul 07.00, 09.00, 13.30 dan 17.00 WITA.*has

loading...

Komentar