nusabali

Pengemudi Lamborghini Jadi Tersangka

Todong Pistol ke Dua Pelajar

  • www.nusabali.com-pengemudi-lamborghini-jadi-tersangka

Seorang pengendara mobil Lamborghini menodongkan pistol bareta ke arah pelajar di Kemang, Jakarta Selatan.

JAKARTA, NusaBali

Hal itu dipicu gara-gara pemilik mobil diteriaki mobil bos oleh pelajar. Polisi telah menetapkan Abdul Malik (AM), pemilik mobil dengan pelat nomor polisi B-27-AYR, sebagai tersangka. Dari keterangan saksi, Abdul Malik tak terima ditegur 'Mobil Bos' oleh pelajar.

"Sesuai keterangan dari saksi. Ini berawal dari kejadian pada saat yang bersangkutan AM melintas di Jalan Kemang 1 pada saat itu, kemudian ada dua orang yang berjalan. Memang pada saat itu dia merasa a diteriaki dengan satu kalimat 'Mobil Bos' pemilik kendaraan tidak terima," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polres Jakarta Selatan, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jaksel, seperti dilansir detik, Selasa (24/12).

Abdul Malik kemudian turun dari mobil dan mengeluarkan kalimat-kalimat kasar. Pengendara Lamborghini kemudian meminta pelajar tersebut berhenti dari kendaraan yang ditumpanginya. Namun, malah senjata yang dikeluarkan Abdul Malik dan diletupkan ke atas sebanyak satu kali.

"Terus kemudian dikejar, diletupkan lagi satu kali, dipaksa jongkok yang bersangkutan tidak mau, diletupkan lagi. Jadi tiga kali letusan senjata itu," ujar Yusri.

Abdul Malik dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Jakarta Selatan, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jaksel, Selasa (24/12). Abdul Malik tampak mengenakan kaus hitam yang dibalut jaket biru dongker. Abdul Malik tak diborgol dalam rilis kasus itu. Dia memasukkan tangan ke saku.

Abdul Malik sesekali menunduk. Mimik wajahnya datar tanpa senyum. "Iya sudah gelar perkara. Sudah kita tetapkan sebagai tersangka," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Andi Sinjaya Ghalib, di Mapolres Jaksel, Jl Wijaya II, Kebayoran Baru, Selasa (24/12) dini hari.

Abdul Malik ditangkap di kediamannya di Pejaten Barat, Jaksel, sekitar pukul 22.00 WIB, Senin (23/12). Tidak ada komentar yang diberikan Abdul Malik. Polisi menyatakan masih melakukan pendalaman.

Kini Abdul Malik sudah dilakukan penahanan. Polisi juga telah mengecek kepemilikan senjata Abdul. "Memang kepunyaan senjata terdaftar tetapi karena perbuatannya tegas kita katakan bahwa kita akan proses kasus ini, yang bersangkutan kita tahan. Senjata akan kita cabut izinnya karena sudah tidak pantas untuk memiliki izin dengan cara berbuat semena-mena seperti ini," katanya.

Polisi menyebut pelajar yang ditodong pistol oleh pengemudi Lamborghini di Kemang, Jakarta Selatan, masih di bawah umur. Kedua korban akan didampingi psikolog untuk menjalani trauma healing.

"(Korban) dia merasa agak shocked aja. Kita minta dari tim Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (PPTP2A) untuk trauma healing kalau ada hal-hal trauma yang dia alami itu kan secara psikis akan diberikan bimbingan konseling," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Andi Sinjaya.

Ade Nurma, ibunda Aiman (salah satu dari siswa yang ditodong), mengungkapkan Aiman trauma, peristiwa itu juga membuat Ade Nurma khawatir ketika Aiman berada di luar rumah. Ade Nurma pun sedikit menahan anaknya bepergian ke luar rumah pascakejadian itu.

Ade Nurma menyebutkan kejadian penodongan itu membuat anaknya ketakutan. Apalagi, Aiman ditodong dalam posisi yang cukup dekat hingga tidak berani melihat wajah pelaku pada saat itu. *

Komentar