nusabali

Tukang Servis AC Tewas di Plafon Hotel

  • www.nusabali.com-tukang-servis-ac-tewas-di-plafon-hotel

Budi Darto (38), pria yang bekerja sebagai tukang servis air conditioner atau AC, ditemukan tewas di atas plafon hotel di Makassar, Sulawesi Selatan.

MAKASSAR, NusaBali

Korban diduga kesetrum listrik saat bekerja. "Kecelakaan kerja yang mengakibatkan korban meninggal dunia," kata Kasi Humas Polsek Ujung Pandang, Bripka Suwandhi seperti dilansir detik, Rabu (25/12).

Suwandhi mengatakan sejumlah saksi mata di lokasi kejadian menyebut korban datang bekerja di kamar 308 salah satu hotel, Jl Jenderal Sudirman, sekitar pukul 11.00 Wita.

Namun berselang 10 menit kemudian, kata Suwandhi, saksi mata Anugrah mendengar suara korban seperti terjatuh. Setelah dicek saksi, kaki korban sudah terlihat kejang-kejang keluar di atas plafon. "Setelah itu, saksi langsung melapor ke resepsionis hotel," kata Suwandhi.

Korban disebut baru saja datang dari Toraja pada Selasa (24/12) malam dan menelepon ke pemilik hotel akan memperbaiki AC. Korban sempat dilarang, mengingat masih dalam suasana perayaan Natal.

"Namun korban tetap ngotot mau datang (bekerja). Korban bukan karyawan di hotel ini, namun korban yang sering mencuci AC di hotel tersebut," katanya.

Suwandhi mengatakan polisi dari Tim Inafis Polrestabes Makassar dan Dokpol Polda Sulsel kemudian datang ke lokasi setelah menerima laporan kejadian. "Dievakuasi ke RS Bhayangkara Makassar," katanya.*

Komentar