nusabali

Safari Malam Natal, Forkopimda Jembrana Sambangi 9 Gereja

  • www.nusabali.com-safari-malam-natal-forkopimda-jembrana-sambangi-9-gereja

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Antar Daerah (Forkopimda) Jembrana, di antaranya Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, dan perwakilan dari Kodim 1617/Jembrana, melaksanakan safari malam Natal, Selasa (24/12) malam.

NEGARA, NusaBali

Dalam safari malam Natal itu disambangi 9 gereja yang tersesar di 5 kecamatan se-Jembrana. Dipastikan seluruh rangkaian malam Natal di Jembrana telah berjalan aman dan lancar.

Safari malam Natal dari sore hingga malam itu dimulai dari Gereja Katolik Santa Maria Ratu di Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan. Setelah dari Pekutatan, dilanjutkan pemantauan ke Gereja Kemah Injil Indonesia di Desa Mendoyo Dangin Tukad, Kecamatan Mendoyo.  Kemudian dilanjutkan ke wilayah Kecamatan Jembrana, dengan menyambangi Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rock Negara di Kelurahan Pendem.

Selanjutnya di Kecamatan Negara, disambangi 4 gereja, masing-masing Gereja Pantekosta Indonesia di Kelurahan Banjar Tengah, Gereja Santo Emma Theodore di Kelurahan Banjar Tengah, Gereja Kristen Perjanjian Baru (GKPB) Mandira Asih di Tegal Badeng Timur, dan Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat  (GPIB) Jemaat Maranatha di Tegal Badeng Barat. Kemudian di Kecamatan Melaya, disambangi 2 gereja, masing-masing GPKB Zion di Desa Melaya, dan berakhir di GKPB di Kelurahan Gilimanuk.

Menurut Wabup Kembang, kegiatan safari ini sudah merupakan tradisi dan rutinitas bersama Forkopimda Jembrana. Selain mengucapkan selamat hari Natal, safari ini juga bertujuan memonitoring keamanan dan kelancaran perayaan Natal. “Semua berjalan aman dan lancar. Dan kita juga ikut bersyukur dengan kerukunan antarumat beragama di Jembrana,” ujarnya.

Dalam moment Hari Raya Natal, Wabup Kembang berharap agar umat kristiani di Jembrana juga mendoakan keadamaian di Jembrana. Juga diharapkan senantiasa bersama-sama mendukung pembangunan Jembrana. “Kami berharap damai Natal ini menggugah damai kita bagi keluarga dan sesama. Mari rayakan damai Natal dengan penuh kasih, dan semoga lembaran tahun 2020 memberikan harapan bagi kita untuk menjadi lebih baik,” harapnya. *ode

loading...

Komentar