nusabali

Mabes Polri Pantau Pengamanan Natal di Karangasem

  • www.nusabali.com-mabes-polri-pantau-pengamanan-natal-di-karangasem

Mabes Polri dipimpin langsung Kepala Tim Supervisi Mabes Polri, Brigjen Pol Drs Wahyu Hidayat, didampingi stafnya Kombes Iswtyo Agoeng, cek pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah Hukum Polres Karangasem.

AMLAPURA, NusaBali

Pemantauan dilakukan di 6 gereja, salah satunya di Gereja Kristen Protestan di Bali Jemaat Philia Jalan Sudirman Amlapura, Rabu (25/12) pukul 11.00 Wita.

Kedatangan Ketua Tim Supervisi Mabes Polri, Brigjen Pol Wahyu Hidayat disambut Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, Kabag Operasional Kompol I Gede Wali, Kapolsek Karangasem Kompol I Nengah Berata, Kasatlantas AKP Ida Ayu Kalpika Sari, dan sejumlah perwira operasi lainnya.

Brigjen Pol Wahyu Hidayat langsung menuju GKPB Jemaat Philia Jalan Sudirman Amlapura, berbaur di tengah-tengah jemaat yang sedang melaksanakan perayaan Natal. Brigjen Wahyu Hidayat sempat berdialog dengan salah satu jemaat, setelah situasi dirasakan aman dan terkendali, maka menuju Pos Operasi Lilin Agung 2019, di Jalan Sudirman Amlapura.

Brigjen Wahyu Hidayat menjelaskan, kedatangannya ke wilayah hukum Polda Bali, atas perintah dari Kapolri, semua perwira tinggi diterjunkan ke Polda-Polda se-Indonesia, untuk memantau langsung pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Polri katanya dalam memberikan pengamanan, bersinergi dengan petugas TNI, pemadam kebakaran, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, Basarnas dan yang terkait lainnya secara terpadu. "Mengingat ada liburan anak-anak sekolah, makanya ramai berwisata ke Bali, itulah sebabnya, objek wisata di Bali perlu diatensi pengamanannya," jelas Brigjen Wahyu Hidayat.

Sedangkan perayaan Natal di GKPB Jemaat Philia Jalan Sudirman, dipimpin Pendeta I Wayan Agus Wiratama, pemandu lagu Kristiyasa, panggilan beribadah dipimpin Yuliana Mahdalena, pembawa alkibat Chatarina Suparni, pengakuan iman dan lilin dibawakan I Putu Gede Eddy Surya, dan yang lain-lain. *k16

Komentar