nusabali

Bantu Amankan Perayaan Natal, Satpol PP Tingkatkan Patroli

Wabup Suiasa Tinjau Sejumlah Gereja

  • www.nusabali.com-bantu-amankan-perayaan-natal-satpol-pp-tingkatkan-patroli

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung meningkatkan patroli kawasan saat perayaan Natal, Rabu (25/12).

MANGUPURA, NusaBali

Personel Satpol PP juga diterjunkan langsung ke gereja-gereja membantu aparat keamanan, dalam hal ini Polri dan TNI. Total anggota Satpol PP yang diterjunkan untuk membantu pengamanan mencapai 200 orang. Sementara Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa juga melakukan pemantauan ke sejumlah gereja untuk memastikan perayaan Natal berjalan aman.

“Pada perayaan Natal kali ini, kami meningkatkan patroli untuk membantu aparat keamanan. Tadi pagi (kemarin) kami keliling ke gereje-gereja,” ujar Kepala Satpol PP Badung IGAK Suryanegara.

Bahkan, patroli kawasan tidak saja dilakukan saat perayaan Natal, namun juga pada saat Misa Malam Natal, Selasa (24/12). “Kami juga mendampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengunjungi beberapa gereja yang ada di Kecamatan Mengwi, Kuta Utara, Kuta, dan Kuta Selatan,” katanya.

Untuk kekuatan personel yang diterjunkan, menurut Suryanegara sekitar 200-an orang. “Jadi ada yang keliling memantau kawasan. Ada juga yang di gereja. Nah, di masing-masing gereja ditempatkan paling tidak dua hingga tiga personel.”

“Ada juga yang keliling memantau teman-temannya yang tugas dan bagikan konsumsi,” imbuh mantan Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Badung, ini.

Birokrat asal Denpasar tersebut mengucap syukur perayaan Natal pada tahun ini berjalan dengan baik. Dalam pengamanan perayaan Natal juga melibatkan Linmas dan pecalang di masing-masing desa adat.

Pada bagian lain, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di sela-sela pemantauan ke beberapa gereja di Badung, menyampaikan ingin memastikan umat Kristiani bisa melaksanakan ibadah dengan lancar tanpa ada hambatan. Di samping juga ingin memastikan perayaan Natal berjalan aman. “Perayaan Natal merupakan momentum untuk menumbuhkan rasa kasih sayang kepada sesama dan meningkatkan semangat persatuan di tengah masyarakat yang heterogen,” ujarnya.

“Kami berharap dengan tumbuhnya suasana kondusif di tengah masyarakat kita bisa meningkatkan produktivitas, sehingga Badung mampu memberikan kontribusi positif untuk pembangunan bangsa ke depan,” lanjut Wabup Suiasa.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani. Jadikan ini momentum untuk menumbuhkan rasa iman dan takwa kita kepada sang pencipta, dan semoga berkah dan damai Natal selalu menyertai kita semua,” imbuhnya. *asa

Komentar