nusabali

Libur Tahun Baru, Sebagian Pedagang Pasar Badung Pilih Istirahat

  • www.nusabali.com-libur-tahun-baru-sebagian-pedagang-pasar-badung-pilih-istirahat

Situasi sepi diprediksi terjai pada 31 Desember dan 1 Januari 2020, sehingga sebagian pedagang memilih tidak berjualan.

DENPASAR, NusaBali.com

Libur tahun baru 1 Januari 2020 nanti aktivitas jual-beli di Pasar Badung, Denpasar bakal tetap berjalan seperti biasa. Namun ada juga beberapa pedagang yang memutuskan untuk meliburkan diri. Masing-masing pedagang ada yang meliburkan diri sejak tanggal 31 Desember 2019 atau yang ada pula yang baru tutup pada 1 Januari 2020. 

Salah seorang pedagang, Agung Ceraki memutuskan tidak akan membuka lapak pada libur tahun baru. Menjelang libur tahun baru ia mengaku situasi pasar menjadi agak sepi dibanding hari biasa. "Sepi, padahal ini baru masuk awal liburan. Kalau sekarang saja sudah sepi begini, bagaimana nanti puncak liburan di akhir tahun," ujarnya, Rabu (25/12/2019).

Ia menyebut pada hari biasa suasana pasar tidak sesepi saat ini. "Kalau hari-hari biasa tidak sesepi yang sekarang, masih agak ramailah walaupun tidak padat," sambung pedagang rempah-rempah di lantai dasar ini.

"Makanya kemungkinan saya akan libur pas jelang pergantian tahun," lanjutnya. Hal senada juga dikeluhkan Putu Gunawan, salah satu pemilik kios bumbu dapur. "Sepinya pengunjung itu memang benar, dan ini wajar karena memasuki akhir tahun," ucapnya. Meski demikian ia belum memastikan apakah akan tetap berjualan pada hari libur tahun baru nanti.

"Kalau saya belum ada niatan untuk tidak berjualan pada saat liburan sampai pergantian tahun nanti," ungkapnya. Ia akan tetap berjualan selama beberapa hari ke depan. "Paling saya akan lihat beberapa hari ke depan ini gimana. Intinya sejauh ini masih akan buka," tutupnya.*has

loading...

Komentar