nusabali

Chelsea Hancurkan Mourinho

Solksjaer Kecewa, MU Dibekuk Juru Kunci

  • www.nusabali.com-chelsea-hancurkan-mourinho

Chelsea menghancurkan rekor Jose Mourinho. Yakni, kalah pertama kali    di kandang sendiri melawan bekas timnya.

LONDON, NusaBali

Tottenham Hotspur kalah 0-2 dari Chelsea, dalam lanjutan laga Liga Inggris pekan ke-18, Minggu (22/12) malam. Willian jadi momok Spurs usai memborong dua gol The Blues, yang salah satunya dari titik putih.

Lebih buruk bagi Spurs karena menyudahi laga dengan 10 pemain, usai Son Heung-min diganjar kartu merah langsung karena mengasari bek Chelsea Antonio Ruediger di babak kedua.

Kekalahan itu menggagalkan Spurs ke papan atas. Spurs di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris dengan 26 poin, tertinggal enam poin dari Chelsea di posisi empat.

Selain itu rekor sempurna Mourinho patah. Statistik Opta mencatat, Mourinho menderita kekalahan kandang pertama melawan tim-tim yang pernah dilatihnya. Sebelumnya, manajer Portugal itu tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan di seluruh kompetisi dengan 12 kemenangan dan sekali seri.

"Hari ini buruk, kami tidak memulai dengan baik. Chelsea lebih baik daripada kami. Mereka mencetak gol dari sepak pojok pendek dan itu mengecewakan saya. Kami tidak fokus. Gol kedua gol yang buruk untuk kebobolan dari penalti, keputusan yang baik VAR," kata Mourinho.

Sementara itu, perasaan kecewa yang mendalaman juga dirasakan pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer, karena timnya kalah dari Watford, tim dasar klasemen. Solksjaer pun menyoroti penampilan MU yang kurang bergairah.

MU kalah 0-2 saat tandang ke Vicarage Road, Minggu malam. Dua gol itu dicetak Ismaila Sarr dan Troy Deeney.  Hasil itu menodai tren MU yang terkalahkan di enam laga sebelumnya di Liga Inggris, termasuk mengalahkan Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Tapi lebih dari soal skornya, sikap para pemain MU yang membuat Solskjaer, kecewa berat. MU dinilai Solskjaer tampil tanpa hasrat dan dorongan untuk menang.

"Kami sedang percaya diri tapi performanya tidak sampai sana (Watford). Tidak ada intensi atau urgensi untuk membuat kami menang," kata Solksjaer.

Jika ada satu hal positif, kata Solskjaer, adalah kembalinya Paul Pogba, yang lama absen dari bulan September karena cedera pergelangan kaki. Dia sempat diragukan dapat bermain. Namun Pogba masuk sebagai pengganti di menit ke-64.

Pogba melepaskan dua tembakan dalam 26 menit aksinya, seluruhnya on target. Dia mencatatkan 30 umpan dan 27 di antaranya akurat (90%) dan embuat satu umpan kunci. *

Komentar