nusabali

SMPN 2 Amlapura Boyong Dua Juara Bahasa Inggris

  • www.nusabali.com-smpn-2-amlapura-boyong-dua-juara-bahasa-inggris

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris SMP Karangasem menggelar lomba bahasa Inggris di di aula MTsN Amlapura, Jalan Gunung Agung, Amlapura, Senin (23/12).

AMLAPURA, NusaBali

Dari empat nomor yang dilombakan, SMPN 2 Amlapura berhasil memboyong dua juara. Kedua juara itu diraih dari nomor story telling beregu dan reading comprehension.  

Kasek SMPN 2 Amlapura, I Wayan Gede Suastika mengapresiasi prestasi anak didiknya yang mampu memenangkan dua nomor dari empat nomor yang dilombakan. SMPN 2 Amlapura juara story telling beregu melalui I Made Jabin Arya Denanda dengan skor 283, mengungguli pesaingnya dari SMPN 1 Rendang dengan skor 277, dan SMPN 1 Sidemen dengan skor 276. Berikutnya nomor reading comprehension melalui I Nengah Sutha Dharmendra dengan skor 130, mengalahkan pesaingnya dari SMPN 1 Abang dengan skor 125 dan SMPN 2 Sidemen dengan skor 122.

Sedangkan nomor poetry reading dimenangkan siswa dari SMPN 2 Bebandem atas nama  Wayan Indra Surya Pratiwi dengan skor 278 dan juara nomor singing contest dimenangkan siswa dari SMPN 1 Kubu dengan skor 349. Ketua MGMP Bahas Inggris, I Gede Mahendra Segantara mengatakan, lomba ini yang keduakalinya, untuk memberikan kesempatan siswa berkreativitas di bidang bahasa Inggris. Selama di sekolah hanya dijejali pemahaman menguasai grammar dan menjawab soal-soal.

Tahun ini dilombakan bernyanyi, pidato, dan bercerita dalam bahasa Inggris. Sehingga siswa memiliki inovasi baru dalam mengimplementasikan kemampuannya. “Secara tidak langsung siswa bukan saja memahami bahasa Inggris, tetapi mampu mengembangkan, terutama dalam lomba bercerita,” katanya. *k16

Komentar