nusabali

Libas Sulbar, Futsal Bali Terhindari Jadi Juru Kunci

  • www.nusabali.com-libas-sulbar-futsal-bali-terhindari-jadi-juru-kunci

Tim Futsal Bali terhibur usai menundukkan Sulawesi Barat 5-2 pada penyisihan terakhir Kualifikasi PON Grup F di GOR ITB Jatinangor, Minggu (22/12).

DENPASAR, NusaBali

Gol Bali dicetak I Made Ryan Arissetya menit ke-29, 30 dan 32, serta Komang Wikanjaya (8) dan I Wayan Yoga Andika Putra (17). Gol balasan Sulbar oleh Muh Ghazali (27, 28).

Hasil positif di laga terakhir menjadi hiburan, setelah tim futsal Bali gagal ke PON Papua XX/2020. Mereka meraih nilai tiga dari tiga laga, sekali menang dan dua kali kalah dan finis di peringkat tiga. Juara grup tim futsal NTB dan lolos ke PON 2020, diikuti runner up NTT dan juru kunci tim Sulbar.

"Tim futsal Bali mengakhiri perjuangan dengan hasil kemenangan. Sebab sebelumnya, kalah lawan NTB 2-5 dan NTT 0-2, " ucap Sekum AFP Bali, Nasser Attamimy Senin (23/12).

Sementara Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Bali, I Nyoman Suwitera mengakui persiapan lawannya jauh lebih awal. Apalagi tim Futsal NTB dinilai satu tingkat di atas Bali. Mereka juga memiliki materi pemain yang bagus dan terbukti mengalahkan seluruh tim di grup F dan meraih poin maksimal.

"Saat lawan NTT sebenarnya kami mampu mengimbangi, tapi karena faktor fisik kalah dan kurang beruntung. Dari empat tim di grup F, NTB terlihat paling menonjol kualitasnya," tegas Suwitera.

Soal Bali gagal lolos PON, diakui Suwitera, karena persiapan timnya jauh lebih singkat. Persiapan membentuk tim tidak bisa singkat. Apalagi sebelumnya jadwal Pra PON lama ditunggu tanpa ada kejelasan.

Namun Suwitera agar terhibur, karena Bali di peringkat tiga di atas Sulawesi Barat. Jadi, terhindar dari posisi juru kunci, meksipun gagal lolos.  Kegagalan tim Futsal Bali ini mengikuti jejak tim sepakbola Bali yang juga gagak meraih tiket PON Papua.*dek

loading...

Komentar