nusabali

Akhir Tahun, Ditlantas Polda Kerahkan Kekuatan Penuh

Jaga Keamanan dan Kelancaran Lalulintas

  • www.nusabali.com-akhir-tahun-ditlantas-polda-kerahkan-kekuatan-penuh

Di akhir tahun 2019 ini volume kendaraan di Bali meningkat. Guna menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bali meningkatkan pengamanan di jalan raya.

DENPASAR, NusaBali

Semua personel Satlantas dikerahkan. Para personel yamg dikerahkan ke jalan raya ditempatkan pada titik-titik yang telah dipetakan sebagai wilayah rawan kemacetan dan kecelakaan. Antisipasi ini akan berlangsung selama Operasi Lilin Agung berakhir. Hal ini dilakukan karena volume kendaraan masuk ke Bali melonjak drastis. Direktur Lalulintas (Dir Lantas) Polda Bali, Kombes Pol Wisnu Putra, mengaku pihaknya menekankan kepada personel untuk selalu siap dalam mengemban tugas.

"Personel Ditlantas Polda Bali akan disebar pada titik titik rawan macet dan lakalantas seperti pelabuhan, objek kunjungan wisata, tempat ibadah, dan titik keramaian lainnya yang tentunya akan berkoordinasi dengan satuan Polres maupun instansi terkait lainnya," ujar Kombes Wisnu Putra, Senin (23/12).

Menjelang Natal para personel diperintahkan untuk lebih awal menyambangi gereja-gereja agar bisa mempelajari situasi lalin. Sehingga dengan demikian dengan cepat mengambil langkah ketika terjadi kemacetan atau kecelakaan lalu lintas.

"Kepada para pengendara kami mengimbau untuk selalu mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas, guna meminimalisir terjadinya gangguan seperti kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Selalu hormati pengguna jalan lainnya dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas," tandasnya.

Peningkatan pengamanan juga dilakukan oleh Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Dit Pamovit) Polda Bali. Para personel melaksanakan kegiatan sambang ke Gereja GPIB Meranata dan Gereja Santo Yosep yang berada di Jalan Surapati dan Jalan Kepundung, Senin (23/12).

Kegiatan sambang dari Subsatgas Pamobvit dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) AKP Ni Luh Suardini bersama dengan 5 personel. AKP Ni Luh Suardini mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Selain itu, sambang ini juga sekaligus untuk memberikan penyuluhan guna mengingatkan warga khususnya umat kristiani agar tetap menjaga keamanan di tempat ibadahnya menjelang perayaan hari natal 2019. *pol

Komentar