nusabali

Ajak Pemuda Lintas Agama Tahun Baruan di Pura

Aksi Dharma Taruna Provinsi Banten

  • www.nusabali.com-ajak-pemuda-lintas-agama-tahun-baruan-di-pura

Kalangan muda-mudi Hindu Banjar Serang yang tergabung dalam Dharma Taruna Banten (DTB) memiliki agenda untuk menyambut tahun baru 2020 mendatang.

JAKARTA, NusaBali

Mereka menggelar makan bersama pada, Selasa (31/12) malam di Wantilan Pura Eka Wira Anantha, Serang, Provinsi Banten.

"Menyambut tahun baru 2020, DTB dan pemuda lintas agama akan merayakannya di Pura. Kami akan membakar ikan untuk makan bersama," ujar Wakil Ketua DTB, Ketut Yasa Giriana atau biasa disapa Gading kepada NusaBali, Sabtu (21/12).

Selain itu, mereka akan isi dengan acara hiburan seperti menyanyikan lagu-lagu anak muda saat ini. Selanjutnya ngobrol santai antar pemuda lintas agama. Pembicaraan tidak jauh agar kalangan pemuda beda agama tetap rukun.

Salah satunya dengan sering berkumpul bersama. Moment menyambut tahun baru pun, menjadi salah satu kegiatan yang mereka laksanakan. "Tiap tahun, kami membuat acara ini agar ke depan lebih mantap lagi," papar Gading. Gading sudah memberitahukan kepada anggota DTB. Begitupula dengan pemuda lintas agama lainnya. Mereka sangat antusias menghadiri acara tersebut. Lantaran di sana mereka bakal bertemu dengan teman-teman yang berbeda latar belakang.

Dengan begitu akan mempererat jalinan tali silaturahmi pemuda lintas agama di Serang. Gading berharap di tahun 2020, sila ketiga dari Pancasila yaitu Persatuan Indonesia semakin baik terealisasinya. *k22

loading...

Komentar