nusabali

Karangasem Sambut Meriah Agastya

Bupati Mas Sumatri Beri Tali Kasih Rp 20 Juta

  • www.nusabali.com-karangasem-sambut-meriah-agastya

Pejudo Karangasem I Gede Agastya Dharma Wardhana (kelas +100 kg) mendapat sambutan meriah saat pulang ke kampung halamannya.

MANGUPURA, NusaBali
Peraih medali emas dan perunggu di SEA Games 2019 Filipina itu disambut Ketua Umum KONI Kabupaten Karangasem, I Putu Toya dan beberapa pengurus, serta orangtua dan keluarga di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Minggu (22/12).

Begitu tiba di Bali, pejudo yang akrab disapa Agas itu disambut pengalungan bunga sebagai ucapan selamat datang. Agas dan orangtua, serta rombongan KONI Karangasem langsung ke Karangasem. Di perbatasan wilayah Karangsem, di di Pantai Yeh Malet, patriot olahraga asal Gumi Lahar itu ditunggu Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri bersama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Saat itu juga Bupati Mas Sumatri langsung menyerahkan dana tali kasih Rp 20 juta. Bupati juga memberi talih asih Rp 1,5 juta kepada dua pelatih, yakni Ni Wayan Adi Antari dan  I Wayan Jelantik.

Sampai di Patung Salak, Desa Jasri, Agas ditunggu puluhan atlet Karangasem dari berbagai cabor. Agas turun dari mobil rombongan KONI Karangasem, dan naik mobil terbuka bersama sejumlah Pengurus Pengkab PJSI Karangsem, diikuti iringan sepeda motor dari sejumlah cabor di KONI Karangasem. Selanjutnya, Agas diarak keliling Kota Amlapura dan finis di GOR Gunung Agung untuk istirahat dan ramah tamah. 



Pada sambutannya, I Putu Toya berharap prestasi Agas dapat dijadikan ikon patriot olahraga Karangasem. Yakni, dalam upaya melahirkan Agas lainnya, dan tidak terpaku pada cabor judo. Dia berharap cabor lain ikut terpacu dan mengikuti jejak prestasi Agas. Apalagi, kata Putur Toya, kini perhatian pemerintah terhadap atlet juga semakin bagus.

Sementara Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri didampingi Forum OPD Karangasem menegaskan, Agas mengharumkan Kabupaten Karangasem, Bali, dan bangsa Indonesia. Prestasi Agas luar biasa, menjadi yang terbaik dan terkuat di event dua tahunan.

“Artinya, orang-orang Karangasem hebat, orang-orang kuat dan tangguh dalam membangun daerahnya. Ini membuktikan Karangasem tidak kalah dengan kabupaten/kota lainnya di Indonesia,”kata Bupati Mas Sumatri.

"Atas nama pemerintah kami ucapkan selamat, dengan keberhasilan pejudo kami mengalahkan pejudo Malaysia Muhammad Ruzaini Abdul Razak. Jangan berpuas diri, karier ke depannya masih panjang, tetap semangat," kata Bupati Mas Sumatri. *dek

Komentar