nusabali

Sekda Bangli Resmi Daftar Cabup di Golkar

Bersama Calon Tandemnya Sang Nyoman Putra Erawan

  • www.nusabali.com-sekda-bangli-resmi-daftar-cabup-di-golkar

IB Giri Putra didampingi Sang Nyoman Putra Erawan mengatakan kehadirannya di Golkar bisa jadi alternatif calon di Pilkada 2020.

BANGLI, NusaBali

Sekda Bangli, IB Gede Giri Putra dan mantan Perbekel Awan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Sang Nyoman Putra Erawan, berpaket sebagai calon bupati dan wakil bupati (Cabup-Cawabup) mendaftar di Partai Golkar Bangli, Minggu (22/12). Kedatangan keduanya ke Sekretariat DPD II Golkar Bangli didampingi sejumlah tokoh dari empat kecamatan. Keduanya pun mengaku siap diusung, namun juga siap mendukung jika tidak mendapat rekomendasi.

Pendaftaran IB Giri Putra dan Sang Nyoman Putra Erawan diterima Ketua Tim Penjaringan Cabup-Cawabup dari Partai Golkar, I Nyoman Budiada, dan Plt Ketua DPD II Golkar Bangli, I Gusti Made Winuntara. Hingga saat ini sudah ada dua pasang calon yang secara resmi mendaftar di Golkar, yakni pasangan Made Subrata-Ngakan Kutha Parwata yang sehari sebelumnya, Sabtu (21/12) sudah mendaftar.

Kini ada pasangan IB Giri Putra dan Sang Nyoman Putra Erawan. Setelah melalui verifikasi, berkas pendaftaran IB Giri Putra dan Sang Nyoman Putra Erawan dinyatakan lengkap. “IB Giri Putra dan Sang Nyoman Putra Erawan mendaftar sebagai satu paket calon bupati dan wakil bupati. Kemudian dari berkas yang diserahkan oleh tim dinyatakan sudah lengkap,” jelas Nyoman Budiada.

Kemudian, IB Giri Putra didampingi Sang Nyoman Putra Erawan mengatakan kehadirannya di Partai Golkar bisa sebagai salah satu alternatif yang bisa diusung Golkar pada Pilkada 2020 mendatang. Ini juga didasari atas keinginan untuk membangun Bangli yang lebih baik. “Apapun keputusan Partai Golkar dengan seluruh mekanisme yang ada, terbuka dan transparan, kami akan menghormati, menghargai dan mendukung. Kami siap diusung dan kami juga siap untuk mendukung,” tegas IB Giri Putra alias Gus Giri ini.

Disinggung soal adanya intervensi atas langkahnya maju untuk Pilkada, tokoh asal Brahmana Bukit, Kelurahan Cempaga, Bangli ini menampik hal tersebut. Pihaknya berjalan sesuai dengan aturan, sepanjang aturan membolehkan tidak menjadi persoalan. “Jika nantinya mendapat rekomendasi pastinya saya akan mundur dari ASN. Apa yang saya lakukan berlandaskan aturan. Karena ini masih proses pendaftaran tidak menjadi persoalan dan sampai saat ini saya masih sebagai ASN,” tegasnya sembari mengatakan dirinya pensiun 5 tahun lagi.

Untuk Sang Nyoman Putra Erawan sendiri dalam proses pendaftaran kali ini juga melampirkan beberapa prestasi yang pernah diraih. Harapannya pencapaian yang telah diraih ini bisa menjadi bahan pertimbangan Partai Golkar untuk bisa memberikan rekomendasi. “Minimal ada sedikit yang bisa kita lakukan. Dengan harapan bisa menjadi bahan pertimbangan,” jelas Sang Putra Erawan.

Terkait ungkapan IB Giri Putra soal siap diusung dan mendukung, tokoh asal Desa Awan, Kecamatan Kintamani ini menyatakan hal senada. “Kami hanya ingin Bangli menjadi lebih baik,” katanya. IB Giri Putra alias Gus Giri sebelumnya ambil formulir Calon Bupati (Cabup) di Sekretariat DPD II Golkar Banli, Jumat (13/12) pagi pukul 10.00 Wita. Sedangkan tandemnya Sang Nyoman Putra Erawan mengambil formulir pendaftaran, Selasa (17/12).

Diberitakan sebelumnya adik Bupati Bangli Made Gianyar, yakni I Made Subrata dan Politisi Senior PDIP asal Tembuku, Bangli, Ngakan Made Kutha Parwata, resmi mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati (Cabup-Cawabup) di DPD II Golkar Bangli. Pendaftaran keduanya bertepatan dengan rahina Tumpek Landep yang jatuh pada, Saniscara Kliwon Landep, Sabtu kemarin berlangsung di Sekretariat DPD II Golkar Bangli di Jalan Merdeka, Kelurahan Bebalang, Bangli, Sabtu (21/12). *esa

loading...

Komentar