nusabali

PSSI Bali Puji Manajemen Tim Bali United

  • www.nusabali.com-pssi-bali-puji-manajemen-tim-bali-united

Masyarakat Bali diminta selalu mendukung Bali United yang sudah mengharumkan nama Bali, dan bersiap bersaing di pentas sepakbola Asia.

GIANYAR, NusaBali.com
Bali United sukses mengukuhkan gelar juara pada gelaran Liga 1 2019. Tim kebanggaan Pulau Dewata ini kini memanen pujian dari seluruh warga Bali, tak terkecuali oleh Ketua Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana.

Suardana menganggap keberhasilan Bali United tidak terlepas dari sistem manajemen tim yang bagus. "Pengaruhnya tentu dari manajemen Bali United luar biasa bagus. Sehingga baru beberapa tahun bisa melejit sebagai juara," ucapnya saat ditemui NusaBali.com di kediamannya, Ubud, Sabtu (21/12/2019).

Karena itu ia mengapresiasi pencapaian luar biasa Bali United tahun ini. "Ini adalah prestasi yang luar biasa dan harus diapresiasi, baik oleh masyarakat bola Bali dan nasional," sambungnya. Suardana meminta pada masyarakat Bali selalu mendukung Bali United ke depannya.

"Karena Bali United sudah mengharumkan nama Bali di kancah persepakbolaan nasional. Kita harus selalu support agar Bali United bisa mempertahankan gelarnya," ujarnya. Dukungan ini semakin diperlukan terlebih pada awal tahun 2020 nanti Bali United bakal mengikuti babak kualifikasi Liga Champions Asia.

Suardana mengaku optimis pada laga tersebut tim kebanggaan Pulau Dewata ini bisa semakin mengharumkan nama Bali di kancah internasional. "Kami yakin bisa lolos babak kualifikasi. Yang terpenting mempersiapkan segalanya dengan matang. Baik dari segi pemain dan manajemen," ucapnya.

"Amunisinya harus diperkuat lagi. Kalau ada yang kurang ya ditambah. Itu kan bergantung visi misi dari pelatih dan bagaimana kemauan yang punya klub itu sendiri," tegasnya. Di sisi lain, ia mengatakan wajar saja jika antusiasme warga Bali pada klub ini begitu luar biasa. 

"Bali United bisa mempersatukan dan menghibur masyarakat Bali. Mereka memang butuh hiburan khususnya di dunia sepak bola. Beberapa waktu lalu juga memiliki klub seperti Gelora Dewata, Perseden, Persegi. Mereka merindukan hal itu. Kebetulan Bali United datang dan mendapatkan support yang luar biasa," tutupnya.*has

Komentar