nusabali

Perseden Targetkan Liga 2 2020

  • www.nusabali.com-perseden-targetkan-liga-2-2020

Tersingkir dari 16 Besar Liga 3 Nasional

DENPASAR, NusaBali

Setelah tersingkir di babak 16 besar Liga 3 Nasional, Perseden Denpasar bertekad lolos Liga 2 musim kompetisi 2020. Sebab, secara umum target masuk 16 besar telah terpenuhi.

"Untuk tahun ini, sebenarnya target kami hanya sampai babak 16 besar saja. Ini kan karena melihat situasi saja. Terus menang dalam berbagai tahapan pertandingan. Dan, sudah syukur masih 16 besar," ucap Ketua Askot PSSI Denpasar, Anak Agung Ngurah Chandra Gupta, Jumat (20/12).

Pria yang biasa disapa Turah Mantri itu mempertegas targetnya masuk 16 besar. Hal itu sesuai keinginan awal pengurus. Artinya, secara prestasi terpenuhi, dengan pencapaian tim. Masuk 16 besar, kata Turah Mandri,  artinya memiliki hak voter suara. Atas prestasi skuat Laskar Catur Muka di kompetisi liga 3 Nasional.  "Makanya, tahun depan target kita meningkat masuk liga 2 nasional," harap Turah Mantri.

Soal pendanaan nantinya pasti akan dikoordinasi dengan sejumlah petinggi dan penggemar sepakbola. Tapi sebelum itu Turah Mantri sangat optimis semasih di Liga 3 pasti dibiayai Pemerintah Kota Denpasar. Sedangkan pelatih yang berprestasi sesuai target, kata Turah Mantri, tetap dipertahankan, yakni coach Wayan Sukadana.

"Dalam pertandingan penentuan wasit Cahya Sugandi dari Jakarta Timur menjadi catatan. Awalnya Perseden unggul, namun tiba-tiba lawan dapat penalti beberapa menit menjelang laga berakhir. Jelas itu jadi catatan kami," kata Turah Mantri.

Sedangkan untuk pemain yang ada saat ini secara umum dominan dipertahankan musim depan. Meskipun ada pembongkaran pasti tidak terlalu banyak.

Sementara itu pelatih Perseden Wayan Sukadana sejak awal memang merasakan ada tidak beres. Ada informasi, lawannya benar-benar diinginkan lolos sebelum bertanding. Itu informasi yang didapatkan sebelum bertanding. Pemainnya sudah diminta bersabar, namun terlanjut emosi dan tidak focus, karena lawan dipaksakan dapat penalti. *dek

Komentar