nusabali

Subrata-Kutha Parwata Setor Formulir Hari Ini

Daftar Cabup-Cawabup di Golkar Tepat Saat Tumpek Landep

  • www.nusabali.com-subrata-kutha-parwata-setor-formulir-hari-ini

Made Subrata tegaskan tak ada pengerahan massa saat mendaftar, berbeda kalau nanti sudah turun rekomendasi dan pendaftaran ke KPU.

BANGLI, NusaBali

Adik Bupati Bangli Made Gianyar, yakni I Made Subrata dan Politisi Senior PDIP asal Tembuku, Bangli, Ngakan Made Kutha Parwata, dipastikan akan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati (Cabup-Cawabup) Bangli di Partai Golkar, Sabtu (21/12) hari ini. Made Subrata dan Kutha Parwata yang akan mendaftarkan diri dalam satu paket ini serahkan formulir tepat pada rahina Tumpek Landep yang jatuh pada, Saniscara Kliwon Landep, Sabtu hari ini.

Ketua Tim Penjaringan Cabup-Cawabup DPD II Golkar Bangli, I Nyoman Budiada, mengatakan dari I Made Subrata dan Ngakan Kutha Parwata sudah mengkonfirmasi akan kembalikan formulir alias resmi mendaftar, Sabtu siang. Terkait pemberitahuan tersebut tentu pihaknya bersama anggota tim akan menunggu kedatangan mereka di Sekretariat DPD II Golkar Bangli. “Direncanakan paket ini mendaftar sekitar pukul 13.00 Wita, dan tim penjaringan  sudah siap menunggu,” ungkap Budiada, Jumat (20/12).

Sementara baru Made Subrata dan Ngakan Kutha Parwata yang mengkonfirmasi untuk penyetoran berkas. Seperti diketahui sudah ada beberapa tokoh yang mengambil formulir pendaftaran di Partai Golkar, seperti Sekda Bangli, IB Gede Giri Putra dan Mantan Perbekel Awan, Kintamani, Sang Nyoman Putra Erawan. “Baru Made Subrata dan Ngakan Kutha yang mengkonfirmasi untuk penyetoran berkas pendaftaran,” ujar politisi Golkar yang juga Wakil Ketua DPRD Bangli ini. Terpisah I Made Subrata saat dikonfirmasi mengakui akan mendaftar bersama Ngakan Kutha Parwata, bertepatan dengan rahina Tumpek Landep. Dipilihnya untuk mendaftar pada rahina Tumpek Landep, karena merupakan hari baik dan  merupakan rahina jagat.

“Dipilihnya mendaftar tepat pada rahina Tumpek Landep juga berdasarkan petunjuk dari panglingsir,” ungkap mantan Perbekel Bunutin, Kecamatan Kintamani ini. Selain itu, pihaknya baru mendaftar setelah sepekan mengambil formulir, karena baru selesai mempersiapkan segala persyaratan untuk pendaftaran. Dalam proses pendaftaran pihaknya bersama Ngakan Kutha Parwata akan datang langsung ke Sekretariat DPD II Golkar Bangli.

“Karena merupakan satu paket tentu nanti kami secara bersamaan akan mendaftar,” katanya. Lantas disinggung apakah dalam proses pendaftaran akan mengerahkan massa, Made Subrata mengaku tidak ada pengerahan massa, karena  baru dalam proses pendaftaran.

“Tidak ada pengerahan massa, hanya beberapa orang saja yang ikut dalam mendaftar. Kami tidak ingin gradag-grudug, berbeda kalau nanti sudah turun rekomendasi dan pendaftaran ke KPU nantinya,” ujarnya. Di sisi lain, Ngakan Made Kutha Parwata yang mantan Ketua DPRD Bangli 2014-2019, belum bisa diminta keterangan soal pendaftaran di Partai Golkar hari ini.

Sebelumnya diberitakan persaingan berebut rekomendasi Calon Bupati (Cabup) Bangli di internal Golkar untuk Pilkada Bangli 2020, semakin seru. Persaingan sengit terjadi antara adik Bupati Bangli I Made Gianyar, yakni I Made Subrata, dengan Sekda Kabupaten Bangli Ida Bagus Gede Giri Putra, yang sama-sama sudah ambil formulir pencalonan di Golkar.

Sekda Ida Bagus Giri Putra alias Gus Giri sudah ambil formulir Calon Bupati (Cabup) di Sekretariat DPD II Golkar Banli, Jumat (13/12) pagi pukul 10.00 Wita. Sedangkan Made Subrata, politisi Golkar yang kini menjabat Perbekel Bunutin, Kecamatan Kintamani, Bangli telah mendahului ambil formulir di Sekretariat DPD II Golkar Bangli, Rabu (11/12).

Ngakan Made Kutha Parwata, yang digadang-gadang menjadi tandem Made Subrata juga telah ambil formulir di Golkarm Jumat (13/12) sore. Tak ketinggalan Sang Nyoman Putra Erawan yang disebut akan jadi tandem IB Giri Putra alias Gus Giri juga telah mengambil formulir pendaftaran di sekretariat DPD II Partai Golkar Bangli, Selasa (17/12). *esa

Komentar