nusabali

Solskjaer Anggap City Tim Terbaik

Derby Manchester di Semifinal Piala Liga

  • www.nusabali.com-solskjaer-anggap-city-tim-terbaik

Derby Manchester antara Manchester City (City) dan Manchester United (MU) akan mewarnai semifinal Piala Liga Inggris, usai undian di Old Trafford, Kamis (19/12) dinihari Wita.

MANCHESTER, NusaBali

Sedangkan laga semifinal lain akan mempertemukan Aston Villa dan Leicester City.  Semifinal Piala Liga dilangsungkan dalam format home and away (kandang-tandang). MU dan Leicester bakal bertindak menjadi tuan rumah lebih dulu pada 7-8 Januari 2020. Sedangkan City dan Villa gantian pada 28-29 Januari 2020.

MU melaju ke semifinal usai mendepak tim kasta keempat Colchester United 3-0 di Old Trafford. Sedangan Man City menang 3-1 atas tim kasta ketiga Oxford United. Leicester mengeliminasi Everton lewat adu penalti. Lalu Villa diuntungkan kepadatan jadwal Liverpool yang harus menurunkan tim U-23 di Piala Liga sebab tim seniornya tengah berada di Qatar untuk melakoni Piala Dunia Antarklub.

Daftar semifinalis kali ini membuka peluang City mempertahankan gelar juara Piala Liga Inggris, yang mereka raih sebagai salah satu dari tiga tim dalam sepakbola Inggris musim lalu.

MU terakhir kali juara pada 2017 saat ditangani Jose Mourinho yang kini hijrah menukangi Tottenham Hotspur. Leicester terakhir kali juara pada 2000 usai mengatasi Tranmere Rovers di partai final. Sedangkan Villa terakhir kali mengangkat trofi Piala Liga Inggris pada 1996 dengan melibas Leeds United.

Bagi MU, laga melawan City menjadi sekuel, usai duel pertama di Liga Inggris. Marcus Rashford dkk menang 2-1 atas rival sekotanya di Etihad, 8 Desember lalu.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengaku akan tetap waspada pada derby Manchester di semifinal Piala Liga. Meski masih ingat rasanya menekuk anak asuh Pep Guardiola, MU yakin ManCity akan memperbaiki penampilannya.

"Tidak, saya tidak percaya pada hal-hal yang mengawang-awang. Kami siap bertanding dengan cara kami. Kami memiliki memori yang baik dari terakhir kali kami memainkannya," ujar Solskjaer di situs resmi klub.

Solskjaer pun menyebutkan City adalah tim terbaik di Inggris. Namun Solskjaer optimistis timnya bisa meraih hasil serupa. Menurutnya, lagan anti akan jadi hari yang fantastis di Manchester. *

loading...

Komentar