nusabali

VoB Juara Bali Christmas Choir Competition

  • www.nusabali.com-vob-juara-bali-christmas-choir-competition

Paduan suara Voice of Bali (VoB) meraih juara Bali Christmas Competition 2019, Kapolda Bali Championship kategori dewasa yang berlangsung pada 16-18 Desember di Balai Budaya Giri Natamandala, Puspen Badung.

JAKARTA, NusaBali

Menurut salah satu personil VoB I Made Budiantara Putra, kompetisi ini baru pertama kali diadakan dalam rangka menyambut Natal.

Ada dua kategori yang dilombakan, anak-anak dan dewasa. Jumlah peserta anak-anak ada enam paduan suara, sedangkan kategori dewasa 23 paduan suara.

"Mereka berasal dari enam provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur dan Bali," ujar Made Budi saat menghubungi NusaBali, Kamis (19/12).

VoB meraih juara pertama dengan nilai 90,13. Juara kedua ditempati paduan suara PSM Unima, Manado, Sulawesi Utara dan juara ketiga Sam Ratulangi University Choir, Manado, Sulawesi Utara.

"Atas prestasi ini, kami sangat senang dan bahagia," ucap pria yang menjadi anggota Gita Bahana Nusantara (GBN) 2015 ini.

Ketika tampil, VoB membawakan dua buah lagu. Lagu pertama berjudul Oh Tining of Comfort and Joy arragement Gregorius Septo Mulyadi Tagur. Satu lagu lagi Deck the Hall arragement Rangga Kulas. Sementara conductor VoB adalah Gregorius Septo Mulyadi Tagur.

Dalam lomba tersebut, VoB mengerahkan 33 penyanyi. Kostum yang digunakan penyanyi perempuan berupa dress dan kostum pria berupa kimono. Pakaian tersebut adalah kostum konser mereka pada November 2019 kemarin.

Untuk mengikuti lomba, VoB mempersiapkan diri selama tiga minggu. "Persiapan kami minim, kami latihan selama tiga minggu sampai hari H," kata Made Budi. Latihan dilaksanakan setiap hari dengan durasi waktu tiga jam. Mereka berlatih mulai jam 19.00-22.00 WITA.

Latihan berlangsung di dua lokasi. Terkadang di wantilan DPRD Denpasar yang terletak di Renon. Lalu di Gereja Baptis Indonesia Anugerah, Denpasar. *k22

Komentar