nusabali

Chelsea Siap Bangkit Lawan Spurs

  • www.nusabali.com-chelsea-siap-bangkit-lawan-spurs

Usai menelan dua kekalahan beruntun di Premier League, Chelsea bertekad bangkit di kandang Tottenham Hotspur, di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (22/12) malam Wita.

LONDON, NusaBali

Laga itu juga menjadi reuni pertama Jose Mourinho sebagai manajer Spurs dengan Chelsea, tim yang pernah dibesutnya dua kali di masa lalu.

Spurs sendiri mulai menanjak lagi sejak dibesut Mourinho dengan memenangi empat dari lima laga EPL terakhir. Bersama Mourinho, Spurs menang 5 kali dan kalah dua kali. Kemenangan terbesar skor akhirnya 5-0, saat Spurs membantai Burnley pada 7 Desember

Sedangkan Chelsea justru tersendat karena empat kali kalah dalam lima pertandingan liga terakhir.  The Blues baru saja tumbang saat melawan Everton dan Bournemouth. Pertandingan dengan Spurs akan berarti spesial untuk Chelsea, yang akan menghadapi eks manajernya, Jose Mourinho.

Dalam 10 pertemuan terakhir di Liga Inggris kedua tim berimbang. Spurs dan Chelsea sama-sama mengantongi empat kemenangan. Sedangkan pada pertemuan terakhir di London Utara, Spurs mengalahkan Chelsea 3-1 pada November 2018.

Kiper Chelsea, Willy Caballero, mencanangkan niat untuk bangkit di kandang Spurs. Dia menyukai pertandingan dan rivalitas tinggi. Menurutnya, lawan Spurs merupakan derby besar.

"Kami ingin menang karena ini laga derby dan karena kami menelan kekalahan di pertandingan terakhir. Kami membutuhkan tiga poin ini. Kami tahu mereka bermain lebih baik saat ini, mereka bermain berbeda dibandingkan dua bulan lalu. Kami harus bekerja dengan luar biasa di sana," kata Caballero.

Selain laga Spurs menjamu Chelsea, pekan ke-18 English Premier League juga ditandai pertandingan juara bertahan Manchester City melawan Leicester City, di Stadion Etihad, Minggu (22/12) dinihari Wita. Kedua tim saat ini terpaut empat poin, Leicester mengoleksi 39 poin dan di posisi kedua klasemen , sedangkan City di posisi ketiga dengan 35 poin.

Kini City sedangkan kembali ke momentum positif usai cuma sekali kalah dalam lima laga terakhir, termasuk saat menggebuk Arsenal 3-0 sepekan lalu. Sedangkan Leicester konsisten usai meraih 8 kemenangan dan sekali seri dalam 9 laga liga terakhir. *

Komentar