nusabali

TPID Badung Pasang LED Running Text di Lima Pasar

  • www.nusabali.com-tpid-badung-pasang-led-running-text-di-lima-pasar

Sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Badung kini dilengkapi dengan LED running text untuk menampilkan harga komoditas yang ada di pasar setempat.

MANGUPURA, NusaBali

Pemasangan LED running text berkat kerjasama Pemkab Badung dengan PT Bank BPD Bali.Pemasangan LED running text yang dilengkapi satu unit laptop ini dilakukan di lima pasar, yaitu Pasar Kuta 1, Pasar Kuta 2, Pasar Rakyat Desa Adat Blahkiuh, Pasar Rakyat Desa Adat Mengwi, dan Pasar Petang.

Dalam LED running text nanti harga kebutuhan pokok akan tercantum. Meliputi harga bawang merah, bawang putih, beras, minyak goreng, gula pasir, cabe merah besar, cabe rawit hijau, tomat, kentang, wortel, sawi ijo, daging babi, daging ayam, daging sapi, telur hingga harga emas. Untuk update data harga, akan dilakukan oleh petugas pasar melalui aplikasi di laptop maupun HP yang sudah terhubung dengan running text.

“Pemasangan LED running text ini diharapkan dapat memberikan informasi tentang perkembangan harga kebutuhan pokok bagi masyarakat, pembeli maupun pedagang,” kata Kabag Perekonomian Setda Badung AA Sagung Rosyawati selaku Koordinator Tim Kesekretariatan TPID Badung, Kamis (19/12), saat menyerahan secara simbolis di Pasar Tradisional Desa Adat Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal.

Rosyawati menyampaikan terima kasih kepada BPD Bali melalui dana corporate social responsibility (CSR) sudah memberikan bantuan peralatan LED running text dan laptop. Diyakini alat ini sangat bermanfaat, terutama bagi TPID Badung untuk mewujudkan transparansi dan pelayanan informasi harga yang cepat dan tepat bagi masyarakat. “Pengadaan alat ini juga sebagai tindaklanjut Rakornas TPID tahun 2019 dan sebagai upaya sinergitas dan inovasi kegiatan pengendalian inflasi,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bank BPD Bali Cabang Mangupura Gusti Ngurah Bagus Hartawan, mengatakan Bank BPD Bali berperan aktif memberikan bantuan CSR berupa LED running text dan laptop kepada pasar rakyat milik desa adat termasuk pasar di bawah Perumda Pasar Mangu Giri Sedana Badung. “Melalui dana CSR kami berperan aktif, bersinergi dengan pemerintah daerah memberikan layanan informasi di pasar desa adat, sehingga bermanfaat bagi masyarakat yang sedini mungkin dapat mengetahui perkembangan harga kebutuhan pokok,” tuturnya. *asa

loading...

Komentar