nusabali

Cegah Teroris, Pelabuhan Rakyat Diperketat

  • www.nusabali.com-cegah-teroris-pelabuhan-rakyat-diperketat

Jajaran Satpol Air Polres Klungkung perketat pengamanan di kawasan pelabuhan rakyat Pantai Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung.

SEMARAPURA, NusaBali
Untuk langkah antisipasi terorisme, peredaran gelap narkoba dan pencurian kendaraan bermotor.Pantauan NusaBali, di pelabuhan rakyat Banjar Bias, Desa Kusamba, Minggu (31/7) pagi. Kasatpol Air AKP I Putu Ardana, bersama sejumlah personel dan petugas syahbandar memeriksa semua barang milik penumpang ke Nusa Penida. “ Selain memperketat pengamanan, kami juga mengimbau kepada nakhoda kapal agar lebih teliti terhadap barang-barang yang akan diangkut,” ujar Ardana.

Kapolres Klungkung AKBP FX Arendra Wahyudi SIK sudah memerintahkan kepada seluruh personelnya termasuk jajaran Polsek untuk memperketat penjagaan terutama pintu-pintu masuk ke wilayah Klungkung. Antara lain, pelabuhan-pelabuhan rakyat maupun jalur-jalur tikus di sepanjang pantai di Kabupaten Klungkung. “Langkah ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Kapolres Arendra.

Kata dia, personel Polres Klungkung hampir setiap hari merazia kendaraan bermotor, baik itu roda dua maupun roda empat, serta razia ke tempat-tempat hiburan malam. Dengan sasaran senjata api, senjata tajam, bahan peledak dan narkoba dan lainnya. *w

Komentar