nusabali

Bupati Suwirta Raih Suksma Bali Award 2019

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-raih-suksma-bali-award-2019

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta satu-satunya bupatidi Bali meraih penghargaan Suksma Bali Award 2019 dari Paiketan Krama Bali.

SEMARAPURA, NusaBali

Penghargaan ini karena pencapaian terbaik bupati dalam menjaga dan mempertahankan pelestarian lingkungan Bali secara berkelanjutan. Pelestarian ini berhubungan dengan konsep Tri Hita Karana, yakni Parahyangan, Pawongan, dan Palemahan.

Penghargaan diserahkan Ketua Umum Paiketan Krama Bali Agung Suryawan Wiranatha kepada perwakilan Bupati Suwirta, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP)  Klungkung Anak Agung Ngurah Kirana, di Hotel Harris, Sunset Road, Kecamatan Kuta, Badung, Rabu (18/12). Selanjutnya, penghargaan diserahkanAgung Kirana kepada Bupati Suwirta di ruang kerja Bupati Klungkung, Kamis (19/12) pagi.

Kepala DLHP Klungkung Agung Kirana mengatakan di Provinsi Bali, hanya Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta selaku penyelenggara pemerintah yang memperoleh penghargaan ini. Penerima penghargaan lainnya dari kalangan tokoh karena berkontribusi kepada Bali di bidang seni budaya, olahraga, lingkungan, pendidikan, industri kreatif, pariwisata, dan pemerintahan.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan visi misi yang dijalankan saat ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Klungkung. Sebagai bupati, dirinya berusaha untuk terus meningkatkan kinerja dalam upaya mensejahterakan masyarakat Klungkung. “Penghargaan ini dipersembahkan kepada tim kerja Pemkab Klungkung dan masyarakat Klungkung, karena tanpa dukungan itu, kami tidak mungkin akan mendapatkan penghargaan ini,” ujar Bupati Suwirta. Bupati mengharapkan dengan penghargaan ini tim work Pemkab Klungkungdan masyarakat Klungkung lebih bersemangat dalam melestarikan lingkungan.*wan

Komentar