nusabali

Lengkapi Berkas Lamaran, Pejabat Cek Kesehatan

  • www.nusabali.com-lengkapi-berkas-lamaran-pejabat-cek-kesehatan

Pejabat di lingkungan Pemkab Bangli mulai ramai cek kesehatan untuk melengkapi berkas pendaftaran lelang jabatan untuk 15 posisi eselon II setingkat kepala dinas. Mereka cek kesehatan di RSU Bangli.

BANGLI, NusaBali

Dalam lelang jabatan, salah satu persyaratan bebas dari Napza. Ada 8 pejabat yang cek kesehatan di RSU Bangli, Rabu (18/12).

Wadir Umum, Keuangan dan SDM RSU Bangli, Ketut Darmaja mengatakan pasca diumumkanya lelang jabatan per 11 Desember lalu, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bangli mulai mengurus persyaratan, salah satunya tes kesehatan. Pemeriksaan meliputi dalam, Napza, hingga kejiwaan. Pejabat mulai berdatangan ke RSU Bangli sejak 11 Desember. Dikatakan, saat awal pengumuman dan dibukanya pendafataran belum banyak pejabat yang datang melakukan pemeriksaan kesehatan. “Siang ini sudah ada 8 orang yang melakukan pemeriksaan kesehatan,” sebutnya, Rabu (18/12).

Biaya pemeriksaan kisaran Rp 350 ribu. Pejabat yang mengikuti pemeriksaan kesehatan yakni pejabat di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli, Dinas Perpustakaan dan Kerarsiapan Bangli. Para pejabat ini sejak pagi mengikuti setiap tahapan pemeriksaan. “Tadi cek darah lengkap, Napza, dan terakhir kejiwaan. Untuk kejiwaan tes sekitar 2 jam,” ungkap salah seorang pejabat yang enggan disebutkan namanya.

Ditanya soal posisi/jabatan yang akan dilamar, pihaknya mengaku berkeinginan melamar posisi staf ahli. “Rencana melamar dua posisi, salah satunya staf ahli,” akunya. Sejumlah pejabat yang mengikuti pemeriksaan kesehatan sempat ditanya posisi yang akan dilamar justru ramai-ramai menyebutkan ingin melamar posisi staf ahli. “Ketentuannya satu posisi/jabatan minimal dilamar oleh 4 orang,” timpal pejabat lainya. *esa

Komentar