nusabali

Bandingkan Ojol dan Pilot, Iis Dahlia Dihujat

  • www.nusabali.com-bandingkan-ojol-dan-pilot-iis-dahlia-dihujat

Nama pedangdut Iis Dahlia kembali ramai dibicarakan netizen di Twitter hingga masuk salah satu topik populer.

JAKARTA, NusaBali

Komentar pro dan kontra dilontarkan atas pernyataan salah satu juri kontes dangdut di televisi ini yang dianggap menyinggung profesi ojek online (ojol).

Keramaian ini bermula dari komentar Iis Dahlia yang merasa terganggu lantaran netizen banyak memberikan komentar miring kepada dirinya. Komentar miring ini terkait dengan suami Iis Dahlia, Satrio Dewandono. Satrio kedapatan tengah menjadi pilot dari pesawat anyar Garuda yang ternyata berisi motor Harley Davidson selundupan.

Ketika ditanya media, Iis berkomentar netizen kerap melontarkan tuduhan kalau suaminya mendapat uang tip kala menerbangkan barang selundupan itu. Ia pun lantas menyebut kalau suaminya bukan supir ojol yang mendapat tip setelah menyelesaikan tugasnya.

Sontak, pernyataan ini menuai reaksi dari netizen. Sebagian menyebut pernyataan Iis ini dianggap merendahkan profesi ojol.

“Membela diri tapi merendahkan orang lain, siapa pemirsah? Iis Dahlia” cuit -awang (@AwangWeasley)

Akun @akuikiopolur juga meminta tidak saling menjelekkan karena pada dasarnya kedua profesi ini sama-sama pengemudi. bedanya pilot, kondektur, supir, sama kang ojek apa sih ?, kan sama sama pengemudi kan ? cuma beda yang dikemudikan aja. sama sama tukang kemudi gausah saling menjelekkan ya.

“Iis Dahlia itu malah memperpanjang masalah aku juga hilang kesan prihatinnya. Tinggal jawab seperlunya dengan ndak usah dikaitkan pekerjaan lainnya. Masing² ada resikonya. Jangan dibawa² gitu lho,” tulis suhanggono @SuhangSuheng seperti dilansir cnnindonesia.

Selain itu, netizen lain juga menyangsikan jika kalau suami artis itu tidak tahu apa yang ada di bagasi pesawat. Hal ini terkait dengan pernyataan Iis kalau suaminya hanya menjalankan tugas dan tak mengetahui apa yang ada di bagasi pesawat.

Pedangdut wanita berkumis tipis itu menjelaskan sebenarnya ia tak bermaksud untuk membandingkan pekerjaan antara Pilot dan Ojol. Dirinya merasa sangat kesal dengan warganet yang dianggapnya tak begitu paham kasus Dirut Garuda Indonesia tapi malah seenaknya menghina suaminya.

"Emang ada saya ngomong gitu? Jadi kalau saya berbicara ini, saya menanggapi netizen yang bilang, 'suami Iis Dahlia dapet tip besar'. Nah dari mana dia taunya? Itu lah makanya saya bilang, pilot itu bukan ojek online, yang kalau udah selesai anterin penumpang dapet tip," kata Iis. *

Komentar