nusabali

Bali Bersaing dengan NTT, NTB dan Sulbar

Pra PON Futsal

  • www.nusabali.com-bali-bersaing-dengan-ntt-ntb-dan-sulbar

Tim Futsal Bali dipastikan tergabung di grup F pada ajang Pra-PON yang digelar di GOR ITB A Jatinangor, Jawa Barat pada 20-22 Desember.

DENPASAR, NusaBali

Di grup F itu sendiri, Bali bakal bersaing dengan tiga provinsi yakni NTT, NTB dan Sulawesi Barat. Adapun lawan Bali pertama yakni NTB, kemudian NTT dan terakhir Sulawesi Barat.

Tim Pra PON futsal Bali yang dihuni 14 pemain telah tiba di lokasi pertandingan. Guna melakukan persiapan lebih awal. Sebab, hanya juara grup diberikan jatah lolos ke PON Papua XX/2020. Sehingga dipastikan, ajang Pra PON akan berlangsung ketat. "Yang jelas kami bersyukur, kebutuhan tim sebanyak 14 pemain sudah disetujui dan ditetapkan. Itu jumlah pemain yang kami harapkan. Mudah-mudahan dengan jalan ini bisa meraih tiket PON," ucap Sekum AFP Bali, Nasser Attamimy, Selasa (17/12).

Tim Futsal sengaja datang mendahului agar lebih siap adaptasi lapangan. Rabu (18/12) ini, tim futsal Bali dijadwalkan  melakukan skrining, selanjutnya Kamis (19/12) melakukan ujicoba lapangan. Dan, akan bermain beruntun mulai tanggal 20, 21, dan 22 Desember. "Setiap pertandingan memang sangat menentukan tidaknya lolos PON. Kalau mau aman bisa melenggang ke PON, jawabannya adalah kemenangan beruntun," tegas Nasser Attamimy.

Hanya saja diakui semua itu memang sangat sulit. Melihat situasi rival. Dari empat tim itu memang kekuatan merata, tapi perkembangan futsal memang sangat cepat dan sulit diprediksi. Dia berharap 14 pemain yang dimiliki Bali, selalu tampil all out sepanjang penyisihan grup. Untuk mengincar tiket juara grup.

Sementara itu Manajer tim futsal Pra-PON Bali, I Gusti Agung Putu Nuaba menambahkan, tim futsal Bali memang sudah definitif. Awalnya 16 pemain, kini definitif menjadi 14 pemain. "Secara persiapan tim, sudah cukup matang. Sekarang tergantung mental anak-anak saja. Yang jelas 14 pemain ini merupakan pefutsal terbaik yang dimiliki saat ini," tegas Agung Nuaba.

Diakui dari 14 pemain itu, pemain asal Denpasar memang paling mendominasi dari sisi jumlah. Itu diketahui karena kualitas pemain dan Denpasar memang melenggang ke final dan akhirnya menjadi uara futsal pada Porpov Bali XIV/2019 September lalu di Tabanan.*dek

loading...

Komentar