nusabali

Marquez Bakal Buka El Clasico

Dianggap Bawa Hoki bagi Barcelona

  • www.nusabali.com-marquez-bakal-buka-el-clasico

Marc Marquez mendapat kehormatan membuka laga El Clasico di Camp Nou

BARCELONA, NusaBali

Kehadiran juara dunia MotoGP 2019 tersebut kerap membawa hoki Barcelona.Blaugrana berjumpa Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol tengah pekan ini. Pertandingan bertajuk El Clasico itu digelar di Camp Nou, Kamis (19/12).

Mengutip laman resmi Barcelona, Marquez dipastikan hadir langsung menyaksikan laga tersebut di Camp Nou. Pembalap tim Repsol Honda itu mendapat kehormatan untuk turun ke tengah lapangan dan membuka pertandingan El Clasico tepat sebelum kick off.

Juara dunia delapan kali MotoGP itu diketahui merupakan seorang cules alias pendukung Barcelona. Marquez beberapa kali menghadiri langsung pertandingan klub pujaannya itu di stadion. Bagi Marquez, ini bukan kali pertama dirinya mendapat kehormatan membuka laga Barcelona vs Real Madrid. Sebelumnya, ia pernah melakukannya bersama dua pebalap lain, Toni Elias dan Jorge Lorenzo, pada tahun 2010.

Ketika itu, Marquez merebut titel juara dunia di kelas 125cc, sementara Elias merajai Moto2 dan Lorenzo menjadi kampiun kelas utama MotoGP. Ketiganya turun ke tengah lapangan sebelum kick off dengan jersey Barcelona bertuliskan nama masing-masing.

Menurut laporan Spain's News, kehadiran Marquez di stadion kerap membawa keberuntungan buat Barcelona. Ketika ia membuka laga El Clasico bersama Elias dan Lorenzo, Blaugrana menang telak 5-0. Selain itu, ia juga hadir di dua pertandingan Barcelona tahun ini, yakni saat menghadapi Atletico Madrid di LaLiga April lalu, serta Sevilla di perempatfinal Copa Del Rey. Hasilnya, Lionel Messi dkk memenangi dua laga tersebut.*

Komentar