nusabali

Ancelotti Merapat ke Everton

  • www.nusabali.com-ancelotti-merapat-ke-everton

Mantan pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, dikabarkan selangkah lagi menjadi pelatih Everton.

LONDON, NusaBali

Pelatih yang pernah menukangi Chelsea ini akan diikat hingga Juni 2022. Media Inggris dan Italia menyebutkan nilai kontrak Ancelotti diyakini mencapai 4,5 juta euro (Rp70 miliar) per musim. Menurut Sky Sports Ancelotti telah menyetujui kesepakatan prinsip untuk menjadi pelatih Everton berikutnya.

Everton sedang mencari manajer permanen yang baru untuk menggantikan Marco Silva. Saat ini Everton ditangani Duncan Ferguson yang sukses mengambil poin dari Chelsea dan Manchester United selama masa jabatannya sebagai penanggung jawab sementara.

Namun, pihak Everton merilis pernyataan yang menegaskan belum ada kesepakatan di kedua pihak. “Dalam 11 hari sejak Marco Silva meninggalkan klub, dewan Everton telah bekerja untuk merekrut manajer permanen baru - dan telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah kandidat,” demikian pernnyataan Everton.

"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa sejauh ini tidak ada tawaran kontrak telah dibuat dan tidak ada kandidat yang memilih untuk mundur dari proses."

Namun, media Inggris menyebut Ancelotti adalah pilihan nomor satu Everton. Menurut Telegraph, Ancelotti sempat berbicara dengan pejabat Everton pekan lalu. Klub dikatakan optimistis untuk mencapai kesepakatan, karena Ancelotti mencari kondisi yang tepat untuk mengambil alih.

Ancelotti sebenarnya masih terikat kontrak dengan Partenopei -julukan Napoli- yang memecatnya pekan lalu, dan perlu merundingkan dengan Napoli soal persetujuan bersama, sebelum menandatangani untuk Everton.

Sementara itu, pakar Olahraga Rai Paolo Paganini mengklaim bahwa Ancelotti tidak kehilangan harapan untuk dipersatukan kembali dengan Zlatan Ibrahimovic, karena mereka bisa berakhir bersama di Everton. Sky Sport Italia juga mengabarkan pada akhir pekan bahwa Ibrahimovic tergoda oleh klub Liga Primer, tetapi itu bukan kembali ke Manchester United.

Pemain asal Swedia itu adalah agen bebas setelah kontraknya dengan LA Galaxy berakhir dan dia menjatuhkan banyak petunjuk bahwa harus kembali ke Serie A, dengan AC Milan, Bologna, Napoli, dan AS Roma yang tertarik merekrutnya.

Selama beberapa hari terakhir, Napoli mengatakan Ibra bukan prioritas dan Milan berkomentar Ibrahimovic tidak lebih dekat untuk menerima persyaratan mereka. *

loading...

Komentar